icon-category Auto

CRF150 Pakai Mesin Injeksi, Sanggup Lawan KLX 150?

  • 01 May 2017 WIB
  • Bagikan :

    Meski jadwal produksi ataupun peluncurannya masih terselubung, Honda CRF150 hampir dipastikan menggendong mesin DOHC 150cc dengan sistem injeksi. Spesifikasi itu terobosan buat segmen trail 150cc, sebab selama ini masyarakat hanya dijejali produk Kawasaki bermesin SOHC karburator.

    Namun pertanyaannya, apakah mesin injeksi bisa bikin CRF150 laku di pasaran? Kekuatan produk KLX 150 selain tidak ada pesaing yaitu mesin karburator yang dirasa lebih mudah perawatannya untuk penggunaan di daerah. Perawatan mesin injeksi bakalan lebih sulit sebab butuh bengkel resmi dengan peralatan yang memadai.

    Ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS), Sabtu (29/4/217), Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan perusahaan pernah berjanji akan menggunakan mesin injeksi pada semua model Honda, tidak terkecuali CRF150.

    Mesin injeksi buat CRF150 dibilang memiliki performa lebih bagus. Selain itu juga, mesin injeksi dikatakan lebih bersih emisi. Inuma berusaha meyakinkan, jaringan diler Honda yang tersebar di seluruh Indonesia akan berusaha menyuplai kebutuhan konsumen sampai ke pelosok.

    Bahkan, walaupun semennya kecil, kami perlu. Kami perlu mempertimbangkan lingkungan. Bahkan jika Anda menyukai alam, anda harus tetap memikirkan lingkungan hidup,” kata Inuma. 

    Berita Terkait:

    Penulis: Febri Ardani Saragih
    Editor: Azwar Ferdian


    Copyright Kompas.com
    Tags : Honda CRF150 KLX 150 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini