icon-category Gadget

Cuaca Ekstrem, Simak Tips Sehat ala Samsung Galaxy Watch6 Series

  • 05 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Melengkapi ekosistem teranyar Samsung, Galaxy Watch6 series dirancang untuk mendukung pengguna dalam menjalankan rutinitas yang fleksibel dan sesuai dengan gaya hidup.

Tak hanya itu saja, kesehatan hingga kenyamanan juga menjadi bagian penting dalam fitur-fitur Galaxy Watch yang satu ini.

“Sebagai Galaxy Ecosystem terbaru dari Samsung, Galaxy Watch6 Series akan berperan sebagai support system yang akan memberikan panduan dan tips yang diperlukan untuk meraih wellness yang lebih optimal bagi penggunanya” ujar Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam acara Join The Flip Side di Bandung, Senin, (05/09).

Nah, ada 3 fitur kesehatan yang bisa kalian gunakan untuk memantau kesehatan sehari-hari, baik itu saat tidur hingga saat workout.

Cek Kualitas Tidur

Galaxy Watch6 series hadir dengan salah satu fitur unggulan, yaitu fitur Sleep Coaching. Sedikit yang menyadari kalau kondisi tubuh dan wellness berangkat dari kualitas tidur yang baik.

Maka dari itu, Galaxy Watch6 series memberikan pemantauan yang dipersonalisasi untuk menjaga kualitas tidur sesuai keinginan pengguna serta memberikan insight tidur yang lebih komprehensif.

Kalian bisa menggunakan fitur Sleep Coaching ini dengan cara menggunakan Watch6 series ketika sedang tidur. Keesokan harinya, kalian bisa memeriksa hasil tidur kalian dengan men-swipe ke kanan tiga kali hingga 4 fitur kesehatan muncul, klik ikon ‘bulan’ dan lihat hasil tidur kalian.

alt-img

Tidak hanya mengetahui berapa lama kalian tidur, kalian bisa mendapatkan skor tidur, mengetahui insight soal kualitas tidur, seperti berapa lama pengguna tidurREM, ringan dan nyenyak. Untuk insight lebih lanjut soal kualitas tidur, pengguna bisa mengecek langsung di aplikasi Galaxy Health yang terhubung ke Galaxy Watch6.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, pengguna bisa melacak rutinitas tidur selama tujuh hari untuk mendapatkan Sleep Symbol berupa animasi hewan yang merepresentasikan pola tidur sesuai analisa. 

Gunakan Body Composition

Satu hal ketika hendak melakukan rutinitas olahraga dan workout adalah dengan mengetahui kondisi dari tubuh. Galaxy Watch6 Series pun menghadirkan kemampuan untuk membantu pengguna dalam memahami kondisi tubuhnya melalui fitur Body Composition. 

Kalian bisa mengetahui massa otot, persentase lemak, kadar air, BMI (Body Mass Index), dan BMR (Basal Metabolic Rate) lewat fitur yang satu ini sehingga bisa membantu kalian untuk menetapkan tujuan dan rutinitas olahraga.

Caranya, pilih fitur ‘Body Composition’ di Galaxy Watch6, pilih ‘measure’, lalu masukkan informasi seputar gender, tinggi, dan berat badan. Posisikan jam lebih tinggi di pergelangan tangan. 

Letakkan jari tengah dan manis di bagian tombol perangkat. Nantinya, kamu bisa mendapatkan informasi yang lengkap akan kondisi tubuhmu.

Fitur Personalized HR Zone untuk memantau detak jantung 

Selanjutnya, fitur Personalized Heart Rate (HR) Zone sangat membantu untuk menyesuaikan latihan yang tepat sesuai dengan batasan tubuh pengguna. Fitur ini juga dilengkapi kemampuan memantau dan menganalisis denyut jantung pengguna secara real-time layaknya alat EKG di rumah sakit.

Caranya, pilih menu ‘Running’ pada layar ‘Exercise Tile’ dan lari di luar ruangan selama lebih dari 10 menit. Selanjutnya, kamu pilih lagi menu ‘Running’ dan tap ikon pengaturan untuk mengaktifkan panduan Zona HR dan target HR sebelum memulai olahraga. 

Kombinasikan rangkaian Olahraga dan Pantau Hasil Workout

Salah satu fitur lain yang akan membantu pengguna dalam mencapai tujuan olahraganya adalah dengan mengetahui keseluruhan hasil dari rangkaian workout yang telah dilakukan.

alt-img

Pengguna bisa menambahkan satu atau lebih sesi workout sehingga diakhir, pengguna bisa melihat hasil keseluruhan dari waktu yang dihabiskan hingga kalori yang terbakar.

Caranya, pilih sesi workout pertama yang akan dilakukan, setelah dimulai dan selesai, swipe ke kiri untuk menambah sesi workout yang lainnya begitupun seterusnya.

Kalian juga bisa menambahkan jenis olahraga lainnya di Watch6 series dengan menekan menu ‘more’ dalam jenis olahraga, lalu swipe ke kanan dan klik ‘add’, pilih olahraga tambahan di menu ‘select exercise’ atau jika tidak ada, kalian bisa menambahkan sendiri dengan menulis sendiri di fitur ‘create new exercise’.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini