icon-category Auto

Cukup Ketinggalan, Ini Alasan Vespa Baru Pakai Sistem Keyless

  • 11 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Vespa GTS series yang baru diluncurkan di tahun 2023 ini akhirnya menggunakan fitur keyless sistem. Padahal fitur ini sudah hadir cukup lama di Indonesia, khususnya pada motor-motor matic baik kelas 150 cc sampai ke kelas entry level.

Hal ini tentunya membuat Vespa menjadi tertinggal dari segi teknologi. Kira-kira apa alasan Vespa baru menerapkan fitur keyless di produk flagshipnya?

Marco Noto La Diega selaku Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan Vespa memiliki alasan tersendiri untuk adopsi fitur sistem keyless. Menurutnya fokus utama produk Vespa adalah motor yang memiliki cerita dan sejarah, bukan pada fitur.

"Yang kami ingin hadirkan dari Vespa adalah sebuah konsep dan cerita sejarahnya, bukan fiturnya. Ini sangat penting karena kami berfokus memberikan sebuah cerita, pengalaman, gaya, dan emosi. Jadi, Vespa tidak selalu soal fitur tetapi lebih ke cerita di baliknya," ujar Marco dalam peluncuran GTS.alt-img

Meskipun mengedepankan sejarah, nyatanya Vespa sedikit demi sedikit menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini. Bahkan terdapat kemungkinan fitur-fitur pada model flagship seperti sistem keyless dapat hadir di produk lainnya.

"Pelan-pelan, (sistem keyless) dimulai dari tipe GTS dulu. Untuk ke depannya mungkin akan ada tipe lain yang pakai," ungkap Marco.

Perlu diketahui, saat ini fitur keyless baru hadir pada Vespa GTS terbaru. Terdapat tiga varian di produk ini, yakni GTS 150 Classic, GTS 150 Super Sport, dan GTS 300 Super Tech.

Ketiga model tersebut dijual dengan harga Rp78,8 juta untuk GTS Classic dan Rp84,5 juta untuk GTS Super Sport. Sementara Vespa GTS 300 Super Tech dibanderol seharga Rp163,2 juta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini