icon-category Auto

Cuma 30 Unit di RI, New BMW 530i Touring M Sport Dijual Rp1,6 Miliar

  • 01 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    New BMW 530i Touring M Sport (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - BMW Group Indonesia telah resmi meluncurkan New 530i Touring M Sport pada Kamis (30/6/2022) di BMW Group Training Center, yang berlokasi di Green Office Park 1, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

    530i Touring M Sport merupakan collector item sehingga ketersediaannya pun cuma 30 unit untuk pasar Indonesia.

    Mobil bergaya station wagon atau estate memang terlihat unik dan indah. BMW tetap menjaga keunikan 530i Touring M Sport dengan body shape yang khas setelah mendapat major update di bagian depan.

    Salah satu keunikannya adalah terdapat BMW Laser Light dengan sentuhan aksen biru yang memberikan perbedaan pada lampu BMW yang lainnya.

    Selanjutnya, di bagian gril depan merupakan DNA terpenting dari sebuah BMW di mana memiliki single kidney grille yang model sekarang lebih vertikal dan lebih mengotak.

    BACA JUGA: Ini Keluhan Ojek Online Pakai Motor Listrik Viar Q1

    New BMW 530i Touring M Sport (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    New 530i Touring M Sport juga terdapat fitur BMW Active Kidney Grille untuk mendapatkan efisiensi yang jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

    Perbedaan lainnya terlihat di bagian bumper depan di mana mobil ini mendapatkan varian M Sport seperti desain air intake. Selain itu, air intake di bagian tengah juga dilengkapi radar system.

    Mesin

    New BMW 530i Touring M Sport dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, yang bisa menghasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

    Mobil ini bisa melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.7 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km per liter dan emisi CO2 162 g/km.

    Eksterior

    Desain eksterior khas BMW Seri 5 terbaru menonjolkan sisi elegan, sports dan garis tegas.

    Modifikasi yang tepat memperlihatkan gaya sporty-nya dengan lebih jelas. Permukaan yang luas di bagian depan dan belakang menarik perhatian, seperti halnya kidney grille yang langsung terlihat dengan bentuk baru segi delapan.

    Interpretasi modern dari ikon BMW ini tambahkan lebar dan tinggi ekstra, turun lebih jauh ke apron depan, dan dibingkai oleh single-piece surround.

    Dilengkapi dengan roof rails dalam balutan warna Silver matt menambah kesan sporty dan fungsionalitas.

    New BMW 530i Touring M Sport (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    BACA JUGA: All New Veloz Raih Rating Bintang 5 dari ASEAN NCAP

    Kaki-kaki

    New 530i Touring M Sport hadir dengan velg aloy ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black. Sebelumnya sudah hadir di BMW 520i M Sport Sedan, dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang.

    Karakter Motorsport semakin ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss.

    Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

    Bagian atas inlay yang berwarna abu-abu tersebut memiliki pinggiran trim hitam sebagai standar.

    Interior

    Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (Finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).

    Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

    Pada bagian dalam kendaraan, desain kabin yang fokus pada pengemudi dipadukan dengan suasana premium

    Control Display 12,3 inci yang kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi

    BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, membuka banyak potensi untuk aplikasi baru serta opsi konektivitas yang lebih seamless seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

    Tampilan antar-muka baru, pengendalian dengan suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control) membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

    Bagasi juga hadir lebih besar daripada generasi sebelumnya. Kapasitas meningkat menjadi 560 - 1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 750 kilogram.

    Hadir sandaran kursi belakang yang dapat dilipat 40:20:40, pelepasan sandaran kursi elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi, jendela belakang yang dibuka secara terpisah, dan operasi buka-tutup otomatis Comfort Access yang memberikan kenyamanan pengoperasian pintu bagasi.

    Harga dan Ketersediaan

    BMW 530i Touring M Sport ditawarkan dengan harga Rp. 1.687.000.000 (off the road) dan akan tersedia di seluruh diler resmi BMW mulai 30 Juni 2022.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini