icon-category Telco

Cuma Rp1, Bisa Pol-polan Main YouTube Shorts Pakai XL Axiata

  • 02 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: XL Axiata

Uzone.id – XL Axiata menghadirkan program ‘Unlimited YouTube Shorts’ dengan harga Rp 1. Program kolaborasi XL Axiata dengan YouTube ini bertujuan untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts.

Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya dan Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, serta Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, meluncurkan layanan ini di Jakarta, Selasa (1/11).

Program ini akan berlaku pada 3 Oktober 2022.

"Kolaborasi ini menandai kami sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam menghadirkan penawaran menarik untuk mengenalkan YouTube Shorts ini. Masih terkait momentum ulang tahun ke-26, program ini sekaligus merupakan komitmen kami terus menghadirkan inovasi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Yessie.

Baca juga: Dukung KTT G20, XL Axiata Siapkan 5G di 17 Titik Bali

Pada kesempatan yang sama, Alfons turut menyampaikan YouTube menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50 persen pengguna XL mengakses YouTube secara aktif.

Nah, penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL. Dengan hanya Rp1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu.

XL pun memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp15 ribu. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18 GB.

Baca juga: XL Axiata Tepis Kabar Efisiensi Karyawan Jelang Resesi

Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp13 ribu. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5 GB.

Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan dengan mendatangi toko pulsa terdekat. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat diakses melalui xl.co.id/youtubeshorts.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan XL, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten YouTube untuk berkembang. Sejak kami meluncurkan Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak kreator di Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard yang berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di YouTube Shorts,” imbuh Regional Director YouTube APAC, Ajay Vidyasagar.

Aktivitas XL-YouTube Shorts, dari makanan hingga game

Untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat, XL bersama YouTube menggelar sejumlah aktivitas hiburan. Bertempat di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, kegiatan ini akan berlangsung pada 19-20 November 2022.

Berikut beberapa aktivitas tersebut:

  • Gaming: bakal ada kompetisi game online Free Fire serta dihadiri gamer Dyland Pros yang akan mengajak beberapa pengunjung untuk mengikuti tantangan gaming.
  • Beauty: workshop yang akan mengundang beberapa komunitas dari beauty vlogger, serta YouTuber Rachel Goddard.
  • Comedy: mengundang beberapa komunitas yang tertarik dengan dunia komika untuk mengikuti talk show. Raditya Dika juga akan mengisi acara mengenai cara membuat konten yang baik.
  • Food: Indonesian food vlogger, Tanboy Kun akan memberikan tantangan kepada pengunjung untuk makan makanan pedas dengan cepat dan porsi yang banyak.

XL bersama YouTube Shorts juga akan menggelar kompetisi digital “Video YouTube Shorts” untuk masyarakat umum. Konten yang boleh diikutkan pada kompetisi ini sangat beragam, antara lain makeup challenge, bermain games Free Fire, membuat kreasi makanan pedas, hingga tantangan video call HALU bersama Raditya Dika.

Bagi yang tertarik, kalian tinggal rekam video singkat berdurasi 15-60 detik, format video vertikal, dan harus diunggah di akun YouTube Shorts masing-masing. Periode kompetisi ini akan berlangsung hingga 30 November 2022.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini