icon-category Gadget

Cuma Sejutaan, Realme Narzo 50i Prime Punya Baterai 5.000 mAh

Uzone.id - Kapan lagi punya smartphone Android murah yang harga resminya Rp1 jutaan? Realme Narzo 50i Prime, walau harganya murah tapi spesifikasi yang diusungnya tetap cukup untuk menunjang aktivitas online sehari-hari.

Realme Narzo 50i Prime memang dijual dengan harga sejutaan doang. Kendati begitu, Realme tak merancangnya dengan desain yang murahan, malah terlalu bagus buat ponsel Android di rentang harga ini.

Smartphone ini hadir dengan desain bingkai flat, seperti smartphone kelas menengah yang harganya jauh lebih mahal. Bodinya setipis 8,5 mm dengan bobot hanya 182 gram saja, sehingga mudah digenggam dan digunakan.

Ada dua warna yang tersedia, Dark Blue dan Mint Green. Kedua warna ini memiliki efek pantulan cahaya yang terlihat trendi, apalagi adanya corak dual-tone pada bingkai kamera yang turut dilengkapi dengan logo ‘Narzo’.

Baca juga: Realme Pad Mini Dirilis, Harganya Mulai Rp1,9 Jutaan!

Gak usah berharap banyak memang untuk spesifikasi dari Realme Narzo 50i Prime. Smartphone ini cuma dibenamkan prosesor Unisoc T612 yang punya clock-speed maksimal 1,82 GHz.

Meski begitu, berkat sistem operasi Realme UI R Edition yang ringan dan berbasis Android 11, Realme pede dengan performa yang disuguhkan ponsel ini. Dari pengujian internal, Realme Narzo 50i Prime mendapatkan skor 209.832 poin di AnTuTu Benchmark.

Adapun untuk pilihan RAM dan memorinya adalah 3 GB dan 32 GB serta 4 GB dan 64 GB. Penyimpanan internalnya sendiri berjenis UFS 2.2, standar untuk smartphone kelas entry-level dan bisa diperluas dengan slot microSD.

Soal baterai, smartphone ini ditopang oleh baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging. Spesifikasi lainnya, Realme Narzo 50i Prime menampilkan layar berjenis IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. 

Baca juga: Rekomendasi 10 Ponsel 5G Murah di Indonesia

Tepat di atas layarnya, terdapat kamera selfie 5MP. Sementara di belakang, tersemat kamera 8MP. Fitur lainnya, ponsel ini masih mengusung jack audio 3,5mm, fitur HDR dan Panorama pada kameranya, Bluetooth versi 5.0, FM radio sampai USB OTG. 

Harga dan Ketersediaan

Realme Narzo 50i Prime dengan varian 3/32 GB dijual dengan harga Rp1,3 jutaan. Flash sale akan dilakukan pada 23 sampai 31 Agustus mendatang setiap pukul 10.00 WIB di Lazada, Tokopedia, Blibli, Akulaku, TikTok dan Realme.com/id dengan harga promo Rp1,2 jutaan.

Sementara untuk varian 4/64 GB dibanderol Rp1,6 jutaan. Flash sale dilakukan di tanggal dan jam yang sama di JD.ID dan realme.com/id dengan harga promo Rp1,5 jutaan. Kedua ponsel sudah di-bundling dengan kuota IM3 Ooredoo gratis selama setahun sebesar 180 GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini