icon-category Feature

Curahan Hati Almyanda Saphirra, Mantan Istri Korban Perampokan Pulomas

  • 05 Jan 2017 WIB
  • Bagikan :

    Ditinggal selamanya oleh orang tercinta pastilah membuat sedih. Itu pula yang dirasakan Almyanda Saphirra, 39 tahun, mantan istri Dodi Triono yang menjadi salah satu korban tewas perampokan dan penyekapan di Pulomas, Jakarta Timur, 26 Desember 2016. 

    Tak hanya Dodi, Phirra (begitu ia akrab disapa) juga kehilangan dua putrinya, Diona Arika Andra Putri, 16 tahun, dan Dianita Gemma Dzalfayla, 10 tahun yang turut jadi korban kejahatan tersebut. Mereka bersama delapan orang lainnya kehabisan oksigen setelah disekap lebih dari 15 jam. 

    Sepuluh hari pasca-kejadian tersebut, Phirra kembali melakukan aktivitas di media sosial Instagram dengan mengunggah tiga foto yang seluruhnya merupakan bingkai keluarga. Keterangan pada foto pertama lebih banyak soal ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan bantuan juga perhatian pada musibah yang menimpa keluarganya. 

    Sementara pada foto kedua, Phirra meluapkan kecintaannya pada anak-anak dengan menuliskan keterangan, "Love u belahan jiwaku..Love u bidadari2 mama..Hanya doa yang mampu mama kirimkan untuk keselamatan kalian di akhirat..Peluk cium mama selalu untuk kalian..". Foto ini disukai 8.865 kali dan mendapat 569 komentar hingga 5 Januari 2017 pukul 15.08 WIB. 

    Yang paling menyentuh adalah foto ketiga dimana hanya ada Phirra dan mantan suaminya, Dodi. Dia mencurahkan perasaannya pada ketarangan di bawah foto, "Puluhan tahun bersama kamu segala suka dan duka kita jalani dalam kebersamaan..terima kasih atas segalanya..aku mencintai kamu namun Allah lebih sayang kamu..waktu yang singkat untuk kebersamaan kita namun jadi goresan indah dalam hidup aku.."

    Phirra lantas melanjutkan, "Hanya doa yang bisa aku panjatkan Allah maafkan segala salah dan khilaf..kamu tenang bersama anak2 kita..dan kamu harus percaya pintu maafpun sudah aku berikan untuk kamu..karena kamu aku kuat..karena kamu aku bisa seperti saat ini..aku akan selalu berdoa untuk kamu..(emoticon tangis)". Foto ini disukai 8.424 kali dan mendapat 402 tanggapan hingga 5 Januari 2017 pukul 15.14 WIB. 

    Perampokan disertai penyekapan yang berujung kematian ini menimpa keluarga Dodi Triono di kediamannya di Jalan Pulomas Utara No.7A, Jakarta Timur. Enam orang tewas dan lima lainnya berhasil selamat, termasuk anak kedua Dodi, Zannette Kalila Azaria. 

    Dodi sendiri merupakan insinyur sekaligus pengusaha properti yang hobi mengoleksi mobil mewah. Pria yang meninggal di usia 59 tahun itu diketahui menikah sebanyak tiga kali dimana dua di antaranya bercerai. Bersama istri pertama yang bernama Sri Dewi, Dodi dikaruniai tiga anak. Begitupun dengan Phirra yang memiliki tiga anak. Istri ketiganya, model Elsya Agnesya Kalangi kini sedang hamil 7 bulan. 

    Adapun keempat pelaku berhasil ditangkap. Mereka yakni Ramlan Butarbutar (tewas ditembak), Erwin Situmorang, Alfins Bernius Sinaga, dan Ridwan Sitorus alias Ius Pane yang sempat melarikan diri ke Medan. Keempatnya dijerat pasal berlapis perampokan disertai penganiayaan, penyekapan, dan pembunuhan dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini