icon-category Digilife

Curhatan Jokowi Usai Nonton MotoGP 2022: Awalnya Jagokan Marquez

  • 21 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Twitter @jokowi

    Uzone.id – Ribuan penonton ramaikan Mandalika Circuit pada Minggu (20/3) untuk menyaksikan final MotoGP 2022, salah satunya Presiden Joko Widodo. Ia menyempatkan diri hadir meski Mandalika diguyur hujan deras.

    Jokowi tampak sudah tiba sejak pukul 14.00 WITA dan mengenakan pakaian serba sporty warna merah agar lebih menyatu dengan euforia ajang internasional tersebut. Setelah MotoGP 2022 selesai dengan berbagai ‘drama’ di sela acaranya, akhirnya Miguel Oliveira keluar sebagai juara.

    Jokowi pun membagikan pengalamannya selama menonton MotoGP 2022 di akun resmi Twitternya.

    Selesai sudah balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Ada banyak yang bisa diingat dan diceritakan pada pembalap, panitia, sampai penonton dari balapan akbar dunia ini: dari suasana Mandalika, sirkuit yang indah, hujan menjelang balapan, sampai kejutan-kejutan di lapangan,” cuitnya.

    Ia kemudian curhat bahwa dirinya sebenarnya menjagokan pembalap Marc Marquez yang sangat disayangkan harus absen pada pertarungan MotoGP tahun ini karena cedera.

    Baca juga: Miguel Oliveira Jadi Juara MotoGP 2022

    Saya sendiri tadinya menjagokan Marc Marquez, tetapi kenyataannya ia batal ikut setelah jatuh saat pemanasan sebelum balapan berlangsung. Marquez absen, lalu saya menjagokan Fabio Quartararo. Di akhir balapan, ternyata Fabio juara dua. Selamat,” lanjut Jokowi.

    Masih melalui Twitternya, Jokowi turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya ajang internasional MotoGP 2022 di Mandalika ini.

    Terima kasih kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat NTB, yang mendukung gelaran balap motor dunia ini. Terima kasih juga kepada seluruh pihak, yang telah bekerja siang malam menyiapkan MotoGP 2022. Memang masih ada kekurangan, dan itu akan kita perbaiki tahun depan,” tutupnya.

    Jokowi pun menjadi orang yang menyerahkan piala kepada pemenang MotoGP, yakni Oliveira. Jokowi memegang piala dan membawanya ke podium 1.

    "Selamat kepada Miguel Oliveira, pemenang MotoGP Indonesia 2022, juga kepada Fabio Quartararo yang menempati urutan kedua dan Johann Zarco di urutan ketiga," tulisnya di akun Instagram @jokowi.

    View this post on Instagram

    A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

    Seperti diketahui, Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM menyabet podium 1 (P1) di balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3).

    Sedangkan Fabio Quartararo dari tim Monster Yamaha menempati P2. Padahal, pembalap asal Prancis itu meraih Pole Position di awal balapan.

    Berbeda dengan Oliveira yang mengawali start di posisi 7. Kemudian, P3 diraih Johann Zarco dari tim Pramac Ducati.

    Jack Miller dari Ducati Lenovo meraih posisi ke-4. Kemudian, duet tim Suzuki Ecstar: Alex Rins dan Joan Mir masing-masing mengamankan posisi 5 dan 5.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini