icon-category Digilife

Curi Rahasia Dapur Perusahaan, Karyawan Samsung Diciduk

  • 26 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Valentyn Chernetskyi/Unsplash

    Uzone.id - Seorang karyawan Samsung diciduk setelah ketahuan mencuri rahasia dapur perusahaan.

    Anggota staf ini diduga mencuri rahasia dagang dan juga informasi confidental Samsung. Saat ini, Samsung sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut soal masalah ini.

    Samsung kemudian membenarkan hal ini, dari laporan yang dikutip dari Gizmochina, Sabtu, (26/03/2022), karyawan ini dituduh telah mengambil foto mengenai info rahasia proses pembuatan chip Samsung. 

    Baca juga: Foto-foto Pakai Pro Mode di Galaxy S22+, Kondisi Temaram No Problem!

    Namun, Samsung memilih untuk tutup mulut soal detail informasi apa yang dibocorkan si karyawan sambil menunggu penyelidikan yang sedang berlangsung.

    “Orang tersebut sedang diselidiki karena melanggar aturan perlindungan informasi. Namun belum diketahui jenis informasi apa yang ia bobol dan belum diketahui apakah orang tersebut telah menyerahkannya kepada pihak ketiga atau belum,” kata juru bicara Samsung.

    Sampai saat ini, karyawan yang sudah dicopot dari posisinya ini dituduh mengambil gambar layar komputer yang menampilkan info sensitif soal proses fabrikasi chip merek saat ia bekerja dari rumah.

    Baca juga: Hacker Samsung Ini Bobol Microsoft, Data Pengguna Terancam?

    Ia menggunakan smartphone sebagai alat untuk mencuri info tersebut karena sistem basis data Samsung memblokir aktivitas screenshot.

    Karyawan ini dilaporkan berhasil memotret ratusan foto berisi rahasia jualan Samsung, kemungkinan besar info ini dijual ke perusahaan saingan mereka. Apalagi info yang dijual ini bisa jadi soal fabrikasi chip 5nm dan 3nm yang dikenal canggih.

    Waduh, kalau benar info ini sudah dijual, selain merasa dirugikan Samsung juga merasa dikhianati anak buah sendiri ya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini