home ×
Digilife

Daftar Kontroversi John McAfee, dari Penggelapan Pajak Hingga Pembunuhan

06 October 2020 By
Daftar Kontroversi John McAfee, dari Penggelapan Pajak Hingga Pembunuhan
Share
Share
Share
Share

John McAfee (Foto: Yahoo Finance)

Uzone.id - John McAfee, pendiri perusahaan keamanan siber McAfee ditangkap di Spanyol, beberapa waktu lalu. Dia ditangkap dan diadili pengadilan setempat karena menghindari pajak, dan membayar sebagiannya lagi menggunakan cryptocurrency.

McAfee mendirikan perusahaan antivirus yang menyandang namanya, tetapi telah menghabiskan setidaknya satu dekade untuk sering bersinggungan dengan hukum, dan tidak hanya di Amerika Serikat.

Pajak yang dihindari oleh McAfee memang bukan berasal dari perusahaan antivirus dibangunnya. Karena memang, dia telah meninggalkannya sejak 20 tahun lalu.

Seperti dinukil Uzone.id dari Cyberscoop, Selasa (6/10), dakwaan tersebut menyatakan bahwa pendapatan jutaan dolar selama rentang empat tahun berasal dari promosi cryptocurrency, pekerjaan konsultasi, keterlibatan berbicara dan hak atas ceritanya untuk sebuah film dokumenter.

Dari hasil pekerjaanya itu, McAfee, menyalurkan pendapatannya ke akun pertukaran cryptocurrency dan rekening bank orang lain, dan berusaha menyembunyikan aset, termasuk kapal pesiar, dari Internal Revenue Service, yang sebagian dengan menggunakan nama orang lain.

Dia menunggu ekstradisi di Spanyol dengan dakwaan atas 10 dakwaan penghindaran pajak dan bersedia gagal untuk mengajukan pajak.

McAfee selama ini memang dikenal nyentrik dan kontroversi, tahun lalu, McAfee dipindahkan ke Inggris setelah mendekam di penjara Dominika karena membawa senjata ke negara itu melalui yacht-nya.

Paling menyita perhatian, saat dia melakukan enyiksaan dan pembunuhan seorang pria di Belize pada tahun 2012, di mana pengadilan Florida memerintahkannya tahun lalu untuk membayar USD 25 juta kepada keluarga korban.

Dia sempat menampik, McAfee mengklaim dia ditahan saat itu sebab menolak memberi donasi untuk kampanye seorang politisi lokal.

Kenyataanya Faull, 52, orang asal Florida, ditemukan meninggal minggu pagi oleh pembantu di rumahnya. Di tempat kejadian perkara, penyidik menemukan selongsong peluru 9mm.

Kontroversi yang paling disorot adalah soal kehidupan seks McAfee yang terungkap dalam buku harian online berjudul Darkness Falls, yang ia rilis pada November 2012, dan dibagi dalam tiga bagian.

Buku harian ini kemudian ditayangkan oleh Gizmodo. McAfee mengaku, kehidupannya di Belize dikelilingi beberapa perempuan. "Lima perempuan lain berbagi tempat tidur dengan saya secara teratur," tulisnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article