Telco

Daftar Kota yang Akan Cicipi 5G Indosat Ooredoo

  • 14 June 2021
  • Bagikan :

    Foto: dok. Indosat Ooredoo

    Uzone.id -- Indosat Ooredoo resmi lolos Uji Laik Operasi (ULO) 5G yang artinya siap mengkomersialisasikan jaringan ke-lima ini dalam waktu dekat. Kira-kira wilayah mana saja yang akan kedapatan 5G Indosat tahap awal ini?

    “Kami sangat berterima kasih dan bersyukur kepada pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika dan tim yang telah membantu kami selama proses uji coba 5G. Ini merupakan pencapaian besar bagi perusahaan. Kami pun merasa bangga telah menjadi bagian dari ekosistem 5G di Indonesia,” kata CEO Indosat Ahmad Al-Naema saat konferensi pers bersama Kominfo, Senin (14/6).

    Kemudian Ahmad memaparkan beberapa kota yang akan menjadi target awal dari penyebaran jaringan 5G Indosat.

    Baca juga: Sah, Indosat Bersiap Komersialisasi 5G

    “5G Indosat akan tersedia di Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar,” ungkapnya lagi.

    CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Naema/Foto: Kominfo

    Sebagai operator seluler kedua yang menggelar 5G di Indonesia setelah Telkomsel, Ahmad mengaku perusahaan siap menjadi bagian dari ekosistem 5G Tanah Air dengan memberdayakan evolusi teknologi demi kehidupan digital yang lebih baik di masa depan.

    “Tentunya kita juga akan menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia, serta konektivitas dengan kecepatan tinggi bagi pihak enterprise dan konsumen. Indonesia menjadi negara dengan potensi besar di sektor ini, dan kehadiran 5G akan menjadi peran penting dalam mewujudkannya,” tutur Ahmad.

    Baca juga: 5G Indosat Pakai Frekuensi 1.800 MHz, Apa Bedanya dengan 2,3 GHz?

    Sekadar diketahui, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengumumkan pada hari ini, Senin (14/6) bahwa Indosat telah berhasil menjadi operator seluler berikutnya yang mendapatkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) untuk komersialisasi layanan 5G.

    Penerbitan SKLO didasarkan pada pelaksanaan ULO Indosat bertempat di Jakarta Pusat, sekitar area Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, di mana Indosat dinyatakan sudah layak.

    Penerbitan SKLO 5G ini juga menandakan bahwa seluruh sarana dan prasarana untuk penggelaran jaringan 5G yang telah selesai dibangun oleh Indosat secara teknis siap dioperasikan.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);