home ×
Technology

Daftar Lagu dan Tantangan Terpopuler di Tik Tok Indonesia 2018

17 December 2018 By
Daftar Lagu dan Tantangan Terpopuler di Tik Tok Indonesia 2018
Share
Share
Share
Share

Tik Tok terkenal sebagai aplikasi di mana pengunanya didorong untuk berimajinasi sebebas-bebasnya dan mengekspresikan dirinya lewat video pendek. Tak hanya itu, Tik Tok juga sering kali menjadi pelopor tantangan unik bagi penggunanya.

Tantangan ini biasanya dibuat oleh Tik Tok untuk mengasah kreativitas kreatornya. Jadi pengguna yang mau ikutan tantangan, mereka harus membuat video dengan format dan tema yang telah ditentukan namun mereka juga bisa menambahkan kreativitas lain di dalamnya.

Bukan hanya pihak pengembang yang dapat meramaikan platform dengan tantangan, tapi kreator juga bisa mempelopori suatu tantangan agar jadi viral di Tik Tok. Beberapa waktu lalu, tantangan yang paling viral adalah “Fool in Love” yang diluncurkan bertepatan dengan April Mop.

Menutup tahun 2018, Tik Tok merekapitulasi tantangan apa saja yang paling banyak dilakukan oleh kreator. Di Indonesia sendiri, tantangan yang paling banyak diikuti ialah Dura Dance, yaitu tantangan untuk menari diiringi dengan lagu berjudul Dura yang diciptakan oleh rapper asal Puerto Riko.

Di posisi kedua tantangan terpopuler ada tantangan 'Don’t Judge Me' Challenge. Dalam video ini, kreator akan mengawali video dengan menampilkan wajahnya yang tampak jelek dengan make up yang menor atau coretan-coretan di wajahnya dan diakhiri dengan menunjukkan wajah cantik dan ganteng. Tantangan ini juga viral di media sosial lain.

Adapun tantangan Tik Tok paling populer di Indonesia selama tahun 2018 untuk posisi 10 besar lainnya adalah 'Filter Swipe', 'Fingerdance', 'Stair Shuffle', 'Tak Tahu Malu', 'Little Einstein', '1 2 3 4 I Love You', 'TikTokSWAGDance' dan 'Leg Dance'.

Selain tantangan, popularitas Tik Tok yang semakin melejit juga kerap kali menjadi pelopor ketenaran sebuah lagu yang sebelumnya tidak didengar banyak orang. Bahkan bisa dibilang beberapa karya musik buatan musisi Indonesia langsung melejit setelah ramai digunakan sebagai latar belakang lagu untuk konten di TikTok.

Berikut adalah lagu-lagu di TikTok yang paling populer di Indonesia tahun 2018.

1. Lagu Syantik - Siti Badriah

2. Cheerleader - Omi feat. Kid Ink

3. Tak Tahu Malu - Atmosfera

4. Boys - Charlie XCX

5. Goyang Dua Jari - Sandrina

6. Little Einstein Theme Song - V.A

7. Sugar mua mua - Tik Tok

8. 1 2 3 4 - Plain White T’s

9. Goyang Nasi Padang - Duo Anggrek

10. TiktokXMusically - TikTok

Popularitas Tik Tok di Indonesia memang sedang memuncak. Aplikasi ini bahkan mendapatkan gelar sebagai The Most Entertaining App alias aplikasi paling menghibur di Google Play Store Indonesia dengan jumlah download sebanyak lebih dari 100 juta kali.

Kesuksesan pada 2018 membuat Tik Tok optimistis untuk tahun depan bisa mendapatkan lebih banyak pengguna. Head of Marketing Tik Tok Dhina Bhirawa mengungkapkan jika cara yang paling ampuh untuk menambah pengguna adalah dengan memperbanyak challenge alias tantangan untuk membuat video dengan format tertentu. 

“Visi misi kita ke depan membuat lebih banyak challenge dan stiker yang lebih menarik. Kalau tujuannya, kita mau melihat kalau Tik Tok memberikan dampak positif ke semua orang. Misalnya dulu kurang kreatif dan pede tapi dengan Tik Tok sekarang bisa pede dan bisa berkreasi di bidang lain. Jadi memberi manfaat lebih ke kreator kita,” ungkap Dhina.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id