Daftar Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2020 (Bag.1): Mobilio, Innova, Fortuner - Uzone
home ×
Auto

Daftar Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2020 (Bag.1): Mobilio, Innova, Fortuner

12 May 2020 By
Daftar Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2020 (Bag.1): Mobilio, Innova, Fortuner
Share
Share
Share

Uzone.id - Penjualan mobil di Tanah Air awal tahun ini menyedihkan, terutama saat pandemi corona menerjang Indonesia, industri otomotif kayak terpapar virus corona, demam, sesak nafas dan bukan gak mungkin berpotensi mati.

Tapi optimisme tetap harus dikedepankan. Kabar baiknya, GIIAS 2020 tetap akan dilangsungkan tahun ini meski diundur ke bulan Oktober memastikan pandemi corona benar-benar selesai.

Harapan pun muncul, GIIAS 2020 bisa jadi ajang untuk membangkitkan kembali industri otomotif khususnya untuk mendongkrak penjualan yang sempat terpuruk.

Pastinya, para pabrikan akan menghadirkan senjata-senjata andalannya yang tertunda, bahkan bukan gak mungkin harus sedikit nekat menghadirkan mobil baru yang sulit ditolak masyarakat agar bisa merangsang kembali pembelian mobil.

Nah, kita bakal bahas mobil-mobil baru apa aja yang bakal diluncurkan sebagai suplemen agar penjualan mobil kembali bergairah..

1. Honda Mobilio

Honda Mobilio lumayan boncos prestasinya sepanjang tahun 2019 lalu, kalau dibanding dengan kawan-kawan sejawatnya. Padahal, Honda sudah melakukan penyegaran tahun lalu, tapi ternyata masih kurang.

Apakah ini berarti Honda harus melakukan sesuatu yang radikal agar Mobilio kembali dilirik pasar? Seharusnya iya dan HOnda sangat butuh senjata ampuh yang dihrapkan bisa diwakili dengan munculny Mobilio baru.

Honda pun akhirnya mengaku sedang menggodok ubahan Mobilio tersebut yang didasarkan dari masukan-masukan konsumen. Dikatakan Honda, masukan konsumen perannya lebih besar terhadap pengembangan Mobilio dibandingkan dengan negara lain.

“Berdasarkan survey yang kami lakukan ke konsumen, ada beberapa input yang bisa kami tarik. Kebanyakan konsumen menginginkan agar Honda Mobilio baru dibuat lebih besar dari Mobilio sekarang. Mereka juga ingin agar mobilnya jadi lebih tinggi,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director

Seperti apa sosok Honda Mobilio terbaru ini? Ya tunggu aja nanti di GIIAS 2020 deh..


2. Toyota Innova

Kenapa dua mobil ini digabung? Karena seperti generasi-generasi sebelumnya, Toyota kayak memaketkan tiga mobilnya sekaligus (Innova, Fortuner dan Hilux) dalam satu pltform.

Karenanya, ketika Innova baru lahir, biasanya gak lama Fortuner muncul, atau sebaliknya.

Bocoran demi bocoran dari sosok terbaru Toyota Innova terus bermunculan. Wajar, sudah masuk tahun ke empat sejak pertama kali Toyota Innova 'reborn' diluncurkan di Indonesia pada 2015 lalu dan sampai sekarang beum ada ubahan apapun.

Namun, Toyota pun dijamin galau untuk melakukan ubahan pada Innova, apalagi kalau ubahannya cukup radikal dan signifikan, sebab, model ini sampai sekarang masih laris dan hampir terus masuk di jajaran lima besar mobil terlaris tiap bulannya.

“Tapi yang jelas kita terus pelajari. Karena Innova versi terkini kan sudah tiga tahun lebih,” ujar Direktur Marketing Toyota Astra Motor, Anton Jimmi.

Namun Anton mengungkap, pengembangan gaya desan Toyota Kijang Innova terus dilakukan dengan berdasar pada aspek fungsional baik kenyamanan dan keamanan, juga menangkap tren kekinan agar juga memberikan unsur kebanggaan bagi para pembelinya.

“Kehadiran (Toyota Kijang) Innova bukanlah mengikuti brand (kendaraan) lain, tetapi menjadi pelopor. Itu yang membuatnya akan terus melegenda,” tambahnya.


3. Fortuner Facelift

Kemudian Fortuner, Rencananya, Toyota Thailand akan meluncurkan Fortuner facelift ke publik pada Mei 2020 ini, meski semua bocoran-bocorannya masih gelap.

Sebuah rendering digital dari Nikita Chuyko mungkin bisa ngebut kita membayangkan sosok Fortuner facelift.

Secara garis besar, karakter desainnya gak berubah. Fortuner tetap sebagai SUV ladder frame yang punya bodi menggembung seolah kopong, namun sekarang degan guratan lebih agresif.

Ubahan pada tampangnya meliputi bumper dengan lekukan garis yang lebih tajam, cover lampu kabut menjadi kotak sekilas mirip Raize, desain lampu menjadi lebih sipit dan sudah projector LED dan DRL.

Sedangkan dibelakang, perbedaan yang jelas terlihat bentuk bumper yang kini sudah ditanamkan lampu reflektor pada sisi kanan dan kiri berbentuk dan desain spoilernya yang baru.

VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru Siap Meluncur Pasca Pandemi di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 May 2020 | 06:14:05

semoga untuk mobilnya bisa banyak peminatnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article