icon-category Digilife

Daftar Rekrutmen Bersama BUMN? Ini Cara Cek Pengumumannya Secara Online

  • 09 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi/Unsplash

    Uzone.id – Rasanya banyak Gen Z yang tergolong fresh graduate atau bahkan milenial yang ingin mencicipi pengalaman kerja baru dengan melamar kerja di Rekrutmen Bersama BUMN. Setelah libur Lebaran usai, ternyata harus mempersiapkan diri untuk mengecek hasil seleksinya, nih.

    Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengumumkan hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tahap I mulai hari ini, Senin, 9 Mei 2022. Pengumuman ini akan berlangsung selama tiga hari sampai 11 Mei mendatang.

    Kira-kira gimana cara mengecek hasilnya secara online? Begini langkahnya.

    1. Buka link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/
    2. Klik ‘Login’ di bagian kanan atas halaman
    3. Masukkan email dan password akun > klik ‘Login Now’
    4. Setelah masuk, klik menu ‘Lamaran Saya’
    5. Di laman ‘Lamaran Saya’ ini akan ada informasi tahapan yang dilalui seperti registrasi online, seleksi administrasi, TKD dan core values, wawancara, bela negara, dan inagurasi
    6. Kalau kalian lolos administrasi, ada undangan resmi untuk mengikuti seleksi berikutnya.

    Bagi yang belum tahu, hasil pengumuman ini sifatnya pribadi, artinya hanya peserta yang punya akun saja yang dapat membuka hasil pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini.

    Setelah lolos seleksi administrasi, peserta selanjutnya akan mengikuti sejumlah tahapan seleksi seperti TKD dan core values, wawancara, hingga proses bela negara dan inagurasi.

    Seperti yang diketahui, FHCI membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang telah digelar pada 14 hingga 25 April 2022.

    Informasi pengumuman seleksi administrasi Rekrutmen Bersama 2022 telah terjadwal di situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan diunggah di akun Instagram resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, @fhci.bumn.

    Kalian sudah cek?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini