home ×
Auto

Daihatsu Hijet Bangkit dari Kubur, Kini Makin Canggih

21 October 2020 By
Daihatsu Hijet Bangkit dari Kubur, Kini Makin Canggih
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Siapa yang gak kenal sepak terjang Daihatsu Hijet, apalagi di Indonesia namanya juga sempat berkibar dengan ciri khas minibusnya itu.

Dan kini, Daihatsu membangkitkan kembali Hijet dari kubur, yang diperkenalkan dengan sejumlah fitur canggih, smart assist IIIt dan sudah dipasarkan sejak 27 Agustus 2020.

Mari kita flashback. Hijet telah diperkenalkan sejak 1960, dan sejak dilahirkan Hijet mendapat sambutan yang positif dari masyarakat di Jepang, khususnya yang bekerja di bidang industri seperti pertanian, konstruksi, transportasi, dan jasa.

BACA JUGA: Harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Tembus Rp300 Juta

Hijet masuk ke Indonesia untuk pertama kali tahun 1972 dengan tipe S37 Generasi Tiga menggunakan mesin ZM 2 tak 2 silinder berpendingin cairan.

PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kemudian menjual Hijet Generasi Empat tipe S38 dengan konsep minivan, masih pakai mesin ZM 2 tak 2 silinder 360cc dalam bentuk CBU.

ADM kemudian menjual Hijet 1000 tipe S65 Generasi Enam dengan mesin 10.L 3 silinder. Pada tahun 1987, nama Hijet diganti jadi Zebra mengusung konsep minibus full press body dengan ditanamkan mesin 1.0L dan 1.3L.

Hingga saat ini, totalnya sudah ada 7 juta unit Hijet yang diproduksi daihatsu dan terus berevolusi hingga sampai pada generasi ke-10.

Saat gelaran Tokyo Motor Show 2019 lalu, Daihatsu sempat memajang versi konsep dari Hijet. Hijet Truck, mobil ini mendapat penyegaran dan desain ulang secara total pada September 2014 lalu.

Kemudian ada upgrade pada sebagian fiturnya pada Mei 2018 dengan menambahkan fitur baru seperti penghindar tabrakan terbaru, yakni Smart Assist IIIt.

Dengan begitu, menjadikan mobil ini sebagai kendaraan niaga pertama yang tercanggih di kelasnya.

Lalu, ada Hijet Cargo, mobil ini juga disukai oleh pelanggan karena kemudahan dalam penggunaannya, terutama saat melakukan bongkar muat barang.

"Ketiga kendaraan ini, mulai dari Hijet Truck, Hijet Cargo, dan Atrai Wagon, teredia dalam berbagai varian sesuai dengan tujuan penggunaan dan kebutuhan pelanggan," kata Daihatsu dalam siaran persnya.

Kemudian, efisiensi bahan bakar telah ditingkatkan menjadi mode WLTC (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Cycle), sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku setempat.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 21 October 2020 | 22:43:24

selamat ya sudah bangkit lagi dari kubur semoga bisa laku dipasaran

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article