icon-category Auto

Daihatsu Kesandung Skandal, Produksi dan Distribusi di RI Tetap Lancar

  • 22 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Skandal manipulasi uji tabrak yang dilakukan Daihatsu Motor Co. mengharuskan Daihatsu dan Toyota menghentikan sementara distribusi mobil-mobil mereka di seluruh dunia.

Namun, pernyataan terbaru Daihatsu Indonesia, skandal tersebut tidak membuat produksi dan distribusi mobil-mobil Daihatsu buatan Indonesia tersendat dan dinyatakan normal.

Dengan adanya berita ini, Daihatsu Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama prinsipal telah memastikan bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan.

Kendaraan Daihatsu juga sudah memenuhi regulasi yang berlaku. Dan, ADM pun tetap berkoordinasi dengan otoritas pemerintah Indonesia. Pelanggan Daihatsu tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan aman dan nyaman.

“Astra Daihatsu Motor sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggan dengan tetap mengutamakan kualitas dan keselamatan,” tulis Daihatsu dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Terkait proses sertifikasi, Daihatsu juga berkoordinasi penuh dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan penentu proses homologasi di Indonesia.

Telah ditentukan produksi domestik ADM tetap beroperasi normal sesuai dengan rencana untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Sesuai arahan prinsipal, produksi ADM untuk pasar ekspor akan ditangguhkan sementara, menunggu konfirmasi dari otoritas di negara tujuan ekspor.

Akan diupayakan sesegera mungkin untuk mendapatkan konfirmasi, sehingga ADM dapat memenuhi permintaan ekspor sesuai rencana.

Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan hingga saat ini yang selalu memilih Daihatsu sebagai Sahabat di setiap aktivitasnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini