home ×
Auto

Daihatsu Masih Bisa Produksi 1 Mobil Setiap 3 Menit Selama Pandemi

09 October 2020 By
Daihatsu Masih Bisa Produksi 1 Mobil Setiap 3 Menit Selama Pandemi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi yang masih melanda Tanah Air membuat sejumlah pabrikan mobil melakukan penyesuaian produksi. Pastinya bakal terjadi penurunan produksi dari masa normal, tapi ini pun sebenernya masih tergolong cepat.

Kita ambil contoh Daihatsu. Tau gak kalian, kalau setiap 1,5 menit Daihatsu bisa membuat 1 unit mobil. Nah, saat pandemi seperti sekarang, jadi butuh 3,1 menit untuk membuat 1 unit mobil.

Langkah tersebut dilakukan demi melakukan penyesuaian shift produksi agar bisa mengikuti protokol kesehatan yang ketat selama pandemi ini.

BACA JUGA: Anak SMP Kalahkan Insinyur di Kompetisi Digital Modification Digimod

Guna mendukung protokol kesehatan yang ditetapkan, ADM juga menerapkan jarak aman antar karyawan di produksi, minimal 1,5 meter.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM, Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu memang masih menerapkan kebijakan WFO (Work From Office) sebanyak 25 persen dari jumlah karyawan.

Sedangkan yang WFH (Work From Home) sebesar 75 peren. Artinya, setiap karyawan bekerja di kantor hanya 1 minggu dalam kurun waktu sebulan, selama periode PSBB.

"Daihatsu tetap optimis dan bersyukur, walaupun terjadi penurunan, kami masih dapat tetap melakukan aktivitas produksi dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan,” ujar Amelia dalam keterangan resminya.

Mobil-mobil yang lahir dari jalur produksi ADM antara lain, Daihatsu Xenia-Toyota Avanza, Terios-Rush, Sigra-Calya, Ayla-Agya, serta Gran Max versi minibus dan pikap. Sementara produk ekspornya, yakni Toyota Town Ace dan Mazda Bongo.

VIDEO 360 Review Wuling Cortez CT S:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article