icon-category Auto

Daihatsu Mau Jual si Mungil Tanto? Mending Ini Daripada Sedan

  • 05 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: DKJI Kemenkumham

Uzone.id - Sebelumnya Daihatsu dikabarkan sudah mendaftarkan salah satu model sedannya di Indonesia. Daripada sedan, mending Daihatsu meluncurkan mobil mungilnya, Tanto.

Apalagi ketika diketahui, Tanto juga sudah didaftarkan di Indonesia. Paten desainnya sudah ada di Berita Resmi Desain Industri No. 43/DI/2022 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Ada dua mobil yang didaftarkan Daihatsu, yakni Daihatsu Tanto dan Daihatsu Tanto Fun Cross. Keduanya didaftarkan oleh Daihatsu Motor Co., LTD yang beralamat di Osaka, Jepang.

Daihatsu Tanto sendiri sebenarnya bukan mobil yang asing di Indonesia. Mobil kecil yang di Jepang disebut kei car ini sudah beberapa kali mejeng di ajang-ajang pameran di Indonesia.

Saat GIIAS 2019 lalu, Daihatsu memajang Tanto yang sudah mengusung platform baru, Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Dengan platform baru tersebut, Tanto punya dimensi panjang panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 dan diklaim bakal memberikan handling yang berbeda.

BACA JUGA: Fix, Kendaraan Jadi Bodong Jika STNK Mati 2 Tahun

Mobil mungil ini dibekali mesin yang juga mungil, layaknya standar mesin-mesin mobil kei car di Jepang. Berkapasitas 660cc 3 silinder, namun sudah dibekali turbo, berpadu dengan transmisi CVT.

Mobil mungil berbentuk boksi ini bakal jadi andalan Daihatsu Indonesia disegmen mobil kecil selain LCGC. Tampilannya juga mencolok perhatian dan sangat kental bernuansa mobil JDM.

VIDEO Test Drive Wuling Almaz Hybrid:

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini