home ×
Auto

Daihatsu Resmi Menjual Rocky, Paling Murah Rp219 Jutaan

06 November 2019 By
Daihatsu Resmi Menjual Rocky, Paling Murah Rp219 Jutaan
Share
Share
Share
Share

Foto: Paultan.org

Uzone.id - Daihatsu gak perlu waktu lama untuk mjulai secara resmi menjual Rocky, SUV kompak terbarunya. Mobil ini dijual dengan harga paling murah mulai dari Rp219 jutaan.

Mobil ini merupakan SUV pertama Daihatsu yang menggunakan platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform DNGA sebelumnya telah digunakan di mobil Daihatsu Tanto.

Daihatsu Rocky memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Wheelbase-nya sepanjang 2.525 mm. Mobil ini memiliki bobot 980 kg.

Baca juga: Daihatsu Rocky, Adik Terios untuk Indonesia?

Asiknya, meskipun mengandalkan mesin kecil, yakni hanya 1.000cc 3 silinder, tapi udah disokong turbo. Tenaga yang dihasilkan sebesar 98 Hp dan torsinya 140 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke sepasang roda depan (RWD) dan juga ke semua roda (AWD) melalui transmisi otomatis CVT.

"Meski berukuran compact, mobil ini memiliki ruang interior dan kapasitas bagasi yang besar," tulis siara pers Daihatsu.

Dengan dimensi yang kompak, tampang yang keren, Daihatsu mengklaim kalau Rocky bakal fun to drive dan juga udah didukung dengan fitur-fitur canggih untuk sebuah SUV kompak.

Namanya paket fitur keselamatan Next Generation Smart Assist. Salah satunya adalah fitur Adaptive Cruise Control.

"Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan di segala arah untuk berbagai situasi. Ini generasi baru fitur pencegah kecelakaan yang telah dikembangkan lebih lanjut dengan teknologi canggih," kata Daihatsu.

Di Jepang, Daihatsu dijual dengan harga 1.705.000 yen atau sekitar Rp219 jutaan sampai 2.422.200 yen atau sekitar Rp312 jutaan.

Tonton Video Ngobrolin Cara Gampang Milih Mobil Bekas Biar Gak Ketipu:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id