home ×
Auto

Daihatsu Rocky, Calon Adiknya Terios untuk Indonesia

25 October 2019 By
Daihatsu Rocky, Calon Adiknya Terios untuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Daihatsu punya satu mobil baru berjenis low SUV yang digadang-gadang bakal dijadikan adiknya Terios, yakni Daihatsu Rocky yang mengingatkan gue pada Taft Rocky.

Menariknya, low SUV kompak ini juga merupakan kolaborasi Toyota dan Daihatsu dan kalau melihat levelnya sebagai SUV murah, maka peluangnya untuk dipasarkan di Indonesia terbuka lebar.

Terus, SUV kompak ini udah menggunakan platform Daihatsu New Generation Architecture (DNGA) di pasar otomotif Jepang.

VIDEO Test Drive Toyota Calya, 5 Pertimbangan Sebelum Beli:

Secara tampang, sudah seperti mobil-mobil Daihatsu kekinian. Dia punya sepasang lampu utama yang sipit dan udah berteknologi LED serta ada garis DRL sebagai alisnya.

Selain itu, grillnya bergaya hexagonal yang besar dan dua coakan di sisi kanan kiri bumper ngebuat nuansa adventure makin kental, apalagi ada garis vertikal LED sebagai foglamp juga disitu.

Sementara bagian belakangnya, emang lebih mirip Terios, namun dengan lekukan yang lebih banyak dan terlihat lebih semok.

Lampu kombinasinya dibuat tersambung dari kanan ke kiri menggunakan aksen piano black, dan bagian bumper yang ditambahkan banyak aksen, agar lebih berkesan SUV.

Daihatsu bakal membekali Rocky dengan mesin 1.000cc tiga silinder turbo dan dipadukan dengan sebuah transmisi CVT.

Hmm, kalau ngeliat spesifikasinya, kok kayaknya yang layak disebut sebagai adiknya Terios cuma dimensinya aja kali ya, sementara spesifikasi dan teknologinya jauh lebih advance.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id