home ×
Auto

Daihatsu Rocky Tidak Akan Dijual di Indonesia Tahun 2020

10 January 2020 By
Daihatsu Rocky Tidak Akan Dijual di Indonesia Tahun 2020
Share
Share
Share
Share

Daihatsu Ayla (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Penggemar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air yang sudah baper duluan pas lihat model terbaru Daihatsu Rocky mulai dijual di Jepang pada 5 November 2019 lalu, tentu ingin sekali PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bisa memboyongnya ke Indonesia.

Nah, pada hari ini Marketing Director ADM, Amelia Tjandra sudah menegaskan bahwa Daihatsu tidak akan menjual produk baru sepanjang 2020.

Baca juga: Daihatsu Pertahankan Posisi 2 Selama 11 Tahun Berturut-turut

"Kalau ada yang nanya kita gak ada produk baru tahun ini. Jadi jangan tanya ke saya apakah rocky akan diluncurkan tanun ini. Gak ada," tutur Amelia ditemui di markas ADM di Jalan Gaya Motor III, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020).

Tentu saja, ADM akan tetap mengandalkan produk yang sudah ada. Seperti diketahui, penjualan terbanyak merek Daihatsu adalah Sigra, kemudian di posisi kedua Gran Max dan posisi ketiga Xenia.

Amelia mengisyaratkan pertempuran merebut pasar antar merek mobil di 2020 akan lebih keras lagi karena dominasi merek Jepang sudah mulai diusik dengan hadirnya merek China, terutama Wuling yang begitu agresif memasarkan produk SUV Almas dan MPV Confero karena pasar di Indonesia memang gemuk.

Persaingan di 2020, ADM pastinya tetap santuy menghadapi serbuan mobil China karena jaringan diler ADM sudah menggurita di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Jadinya, tinggal Provinsi Maluku Utara saja yang belum ada diler ADM.

Wajar saja, dengan kekuatan jaringan penjualan itu, di tahun 2019 merek Daihatsu tetap mempertahankan posisi 2 sebagai merek terlaris selama 11 tahun berturut-turut.

 

VIDEO Test Drive Kia Rio

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 19 January 2020 | 21:17:38

ini kabar cgus bagus buat penggemar mobil daihatsu

Miskin aman 17 January 2020 | 17:01:57

sangat di sayangkan padahal mobil bagus nih

ALI YUSUF 12 January 2020 | 01:51:31

kenapa mobil barunya tidak dijual di indonesia?

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article