icon-category Auto

Daihatsu Sigra Bekas Berumur Setahun Harganya Turun 20 Persen?

  • 11 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Resale value alias harga jual kembali sebuah mobil masih dianggap penting untuk sebagian masyarakat Indonesia. Karenanya, poin tersebut jadi pertimbangan sebelum membeli mobil.

    Lalu bagaimana dengan mobil LCGC yang harga barunya aja katanya udah murah? Apakah juga punya harga jual kembali yang tinggi?

    Kita ambil contoh Daihatsu Sigra. Ternyata, LCGC 7 penumpang andalan Daihatsu ini harga jualnya mengalami penurunan rata-rata sampai 20 persen per tahun.

    Baca juga: Tips Agar Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

    Hal tersebut diungkapkan Noerarafiantony, Regional Manager 3 mobil88, yang memang juga menjual banyak sekali mobil Daihatsu bekas.

    "Kalau kita ambil rata-rata, Daihatsu Sigra tahun 2018 (setahun) itu harga jualnya turun 15 - 20 persen, tapi tetap tergantung kondisi," ujarnya.

    Kondisi tersebut, dipengaruhi banyak hal, mulai dari jarak tempuh, kondisi fisik, perawatan berkala, sampai kelengkapan dokumennya.

    Kalau dihitung-hitung, penurunan harga yang mencapai 20 persenan itu lumayan berasa juga ya untuk mobil yang baru berusia satu tahun.

    Kita ambil contoh, misalkan harga Daihatsu Sigra baru seharga Rp160 jutaan, maka setelah satu tahun, harganya jadi hanya Rp128 juta. Ini kita mengambil presentase penurunan terbesar, yakni 20 persen.

    Bayangkan kalau usia mobil tersebut sudah berumur tiga tahun misalnya, tinggal dikalikan aja. Lumayan boncos sih ya? Gimana menurut kalian?

    Tonton Video Ngobrolin Cara Gampang Milih Mobil Bekas Biar Gak Ketipu:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini