home ×
Auto

Daihatsu yang Oportunis, Xenia Melempem Sigra Pun jadi Andalan

12 January 2020 By
Daihatsu yang Oportunis, Xenia Melempem Sigra Pun jadi Andalan
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Daihatsu adalah pabrikan yang oportunis. Tapi justru fleksibilitas mereka inilah yang ngebuat Daihatsu malah jadi pabrikan nomor dua penjualan terbanyak.

Untuk mencapainya, gak peduli produk apapun. Mulai dari GranMax, Xenia, sampai yang terbaru Sigra. Siapa aja boleh dan kalau moncer, maka dia akan diprioritaskan untuk melesat.

Dan yang jadi korban saat ini adalah Xenia. Nama ini pastinya gak asing dan bahkan lama jadi andalan Daihatsu di pasar otomotif Indonesia.

Tonton VIDEO Test Drive Kia Rio:

Tapi sekarang, kemana Xenia?

"Tahun ini banyak bertanya kenapa Xenia turun banyak sekali. Pabrik Daihatsu sudah beroperasi over capacity tahun lalu, sehingga permintaan ekspor harus disiasati," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.

Sehingga, kapasitas produksi Xenia yang dikorbankan untuk mendulukan produksi Toyota Rush. Itu kenapa, penjualan Toyota Rush seolah melesat, sementara Xenia melempem.

Jadi, Daihatsu tinggal memiliki Sigra sebagai andalan yang masih bisa dimaksimalkan.  "Sigra penjualannya naik saat era LCGC turun, jadi Sigra yang kita tambah," tambah Amel.

Belum lagi, selain mendulukan Toyota Rush Daihatsu juga harus mendorong produksi Avanza, agar bisa tetap jadi nomor satu setelah terus dibayangi Mitsubishi Xpander.

"Xenia lebih karena tidak punya kapasitas dan kompetisi sangat ketat. Tapi kami percaya Avanza bisa mempertahankan (MPV) nomor satu maka kami percayakan pada Avanza," tutup Amel.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article