icon-category Gadget

Dalam 6 Tahun, Laba Ponsel Samsung Kembali Naik di Q3 2020

  • 28 Nov 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - Samsung Electronics telah meraih sukses pada kuartal ketiga (Q3) tahun ini. Perusahaan berhasil mencatat profit share ponsel pintar tertinggi di pasar global dalam enam tahun, dan mengalahkan merek besar lainnya di wilayah tertentu.

    Raksasa teknologi Korea Selatan itu telah mengalahkan Apple di Amerika Serikat dan Xiaomi di India. Selain itu, perusahaan bahkan berhasil mempersempit kesenjangan dengan Apple dalam hal profit share ponsel pintar.

    Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, pada Q3 2020, Samsung mencapai profit share sebesar 32,6 persen, yang meningkat secara signifikan dari 18,8 persen pada tahun 2019. Ini juga menandai profit share tertinggi dalam enam tahun, karena profit share perusahaan pada Q2 2014 adalah 37,9 persen.

    Baca juga: Samsung Galaxy Note20, Pilihan Tepat untuk Pecinta Teknologi Canggih

    Meski demikian, Apple tetap menjadi merek ponsel pintar paling menguntungkan di dunia dengan profit share 60,5 persen. Angka ini turun dari 66,9 persen di tahun 2019. Perusahaan melihat penurunan margin operasi dengan merilis seri iPhone 12. Demikian merujuk pada laporan SamMobile berdasarkan riset Strategy Analytical.

    Sementara itu, revenue share ponsel pintar dari Samsung Electronics secara global adalah 22,6 persen. Sedangkan Apple memiliki revenue share ponsel pintar sebesar 29,5 persen selama periode yang sama.

    VIDEO: Rasanya Punya PS5 Sebelum Resmi Dijual di Indonesia

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini