home ×
Telco

Dapat Frekuensi 2,3GHz, Smartfren Akan Uji Coba Akhir 5G

07 January 2021 By
Dapat Frekuensi 2,3GHz, Smartfren Akan Uji Coba Akhir 5G
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Unsplash

Uzone.id -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada penghujung tahun 2020 mengumumkan pemenang lelang frekuensi 2,3GHz. Salah satu yang menerima frekuensi ini adalah Smartfren.

Setelah menyambut tahun baru, Smartfren mengaku bersyukur telah mendapatkan frekuensi 2,3GHz dan bersemangat untuk melanjutkan uji coba jaringan 5G yang telah lama dinantikan industri.

“Kami bersyukur mendapat tambahan spektrum dan dapat memperbesar spektrum. Dengan adanya frekuensi 2,3GHz ini, kita akan siap melakukan uji coba terakhir 5G. Nanti tanggal 20 Januari akan digelar show dari 5G kami di galeri di Jalan Sabang,” kata Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim pada kesempatan konferensi virtual, Kamis (7/1).

Baca juga: Telkomsel, 3 Indonesia dan Smartfren Dapat Jatah Frekuensi 2,3GHz

Melalui uji coba akhir 5G ini, Djoko menekankan kembali bahwa perusahaan siap menjalankan jaringan penerus 4G ini dan akan terus mematangkan persiapan sampai akhirnya 5G dikomersialkan.

“Smartfren secara teknologi, sudah ready untuk melaksanakan 5G di Indonesia sebagai bentuk dukungan program pemerintah. Kami akan terus mempersiapkan diri, jadi ketika waktunya sudah tepat, tinggal digelar,” tutur Djoko.

Baca juga: Apa Beda Paket Kuota Smartfren Nonstop dan Unlimited?

Seperti yang diketahui, Kominfo telah menentukan frekuensi 2,3GHz ini menjadi frekuensi untuk jaringan 5G. Selain Smartfren, operator seluler lain yang mendapatkan frekuensi 2,3GHz adalah Telkomsel dan Hutchison 3 Indonesia.

Ketiga operator tersebut masing-masing mendapatkan satu blok frekuensi 2,3GHz yang berada di rentang 2.360-2.390MHz.

VIDEO Review Samsung Galaxy A12, Plus Minus Sebelum Dibeli:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article