Home
/
Technology

Dapat Izin dari BI, T-Cash Mulai Pakai QR Code untuk Transaksi

Dapat Izin dari BI, T-Cash Mulai Pakai QR Code untuk Transaksi
Jofie Yordan12 February 2018
Bagikan :

Setelah resmi mendapatkan restu dari Bank Indonesia, kini layanan pembayaran digital milik Telkomsel, T-Cash, akan segera mengoperasikan penggunaan QR Code di berbagai merchant alias penjual di Indonesia.

Dengan hadirnya fitur Snap QR Code ini, T-Cash berharap dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi digital.

CEO T-Cash, Danu Wicaksana, optimis layanan QR Code dapat memberikan dampak yang baik bagi mereka. Apalagi jika melihat layanan mereka sebelumnya seperti pengaplikasian fitur stiker near-field communication (NFC) Tap dan USSD yang diklaim berjalan sukses.

"Kami menyadari jika ke depannya QR Code akan menjadi solusi utama pembayaran digital, karena kepraktisan dan kemudahan pengaplikasiannya bagi merchant," kata Danu, dalam siaran pers yang diterima kumparan (kumparan.com).

Preview

Pangaplikasian QR Code juga menjadi upaya T-Cash untuk merealisasikan komitmen mereka dalam membangun ekosistem keuangan digital yang mendukung pelaksanaan Gerakan Nasional Non Tunai di Indonesia.

Selain itu, T-Cash juga berharap dengan adanya fitur QR Code dapat mendorong pertumbuhan bisnis merchant-merchant lokal di Indonesia, yang ditargetkan mencapai 10 ribu hingga akhir kuartal pertama tahun 2018.

Preview

Menurut Danu, fitur Snap QR Code ini menggunakan sistem pengoperasian yang aman, mudah, dan juga dapat melindungi konsumen. 

Salah satu merchant yang sudah mengimplementasikan teknologi QR Code dari T-Cash adalah Pasar Modern Bintaro. Dan tercatat pula hingga kini ada sekitar 60 pedagang kecil yang telah dibina dan mengadopsi teknologi QR Code T-Cash sebagai metode pembayaran non-tunai.

“Dengan tiga strategi utama, yaitu edukasi, implementasi, dan pendampingan, kami optimis fitur Snap QR Code ini akan mendapatkan tanggapan positif, baik dari para pedagang, maupun pelanggan T-Cash yang berbelanja di pasar tersebut,” ucap Danu.

Saat ini, T-Cash mengklaim telah memiliki lebih dari 15 juta pelanggan dan ada lebih dari 50 ribu merchant yang terintegrasi dengan layanannya.

populerRelated Article