home ×
Gadget

Dapat Sertifikat Postel, PS5 Dijual di Indonesia 19 November?

03 November 2020 By
Dapat Sertifikat Postel, PS5 Dijual di Indonesia 19 November?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Tidak perlu menunggu jatah atau pembelian dari luar negeri, sebab Playstation 5 atau PS5 akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sebab, konsol game besutan Sony tersebut sudah mendaftarkan izin ke Dirjen Pos dan Telekomunikasi (Postel) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bahkan sertifikat dari Dirjen Postel sudah keluar.

Seperti yang ditelusuri oleh Uzone.id melalui situs resmi Postel, PT Sony Indonesia ada dua model yang mendapatkan sertifikat tersebut, yakni model CFI-1018A dan CFI-1018B. Jelas keduanya model untuk PS5.

Namun besar kemungkinan model CFI-1018B yang mendapatkan nomor sertifikat 71073/SDPPI/2020  adalah PS5 versi digital. Sementara nomor sertifikat 71072/SDPPI/2020  untuk CFI-1018A merupakan PS5 versi Bluray Editon.

Baca juga: Harga Resmi Sony Playstation 5 Mulai Rp5 juta


Setelah melewati proses pengujian untuk mendapatkan sertifikat Postel, artinya PT Sony Indonesia tinggal bersiap menjual PS5 ke Tanah Air. Tentu saja pertanyaanya, kapan?

Belum ada keterangan resmi dari pihak PT Sony Indonesia. Namun dari kabar yang beredar kemungkinan kita bisa meraba-raba kapan penjualan perdana konsol ini akan terjadi.

Sertifikat PS5 di Postel


Dilansir melalui Ubergizmo, beberapa waktu lalu Sony mengumumkan akan mulai mengirimkan unit Sony Playstation 5 mulai 12 November nanti.

Baca juga: Daftar Game yang Siap Dimainkan di PS5

Dikatakan pihak Sony, pada pertengahan November itu, PS5 baru akan menyambangi Amerika, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, New Zealand dan Korea Selatan. Untuk negara lain, konsol tersebut baru akan tersedia pada 19 November. Jadi kemungkinan PS5 baru sampai Indonesia pada tanggal tersebut.

Soal harga, dipastikan jika PS5 akan lebih mahal ketimbang pendahulunya. Sony menyebut, harga PS5 akan berada di kisaran USD500 atau sekitar Rp 7,3 juta untuk versi yang menggunakan disk. Namun untuk yang versi digital, atau PS5 Digital Edition, harganya sekitar USD400 atau sekitar Rp 5,8 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gilang pradana 03 November 2020 | 13:51:23

ps4 saja saya belum beli udah ada lagi aja ps5

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article