home ×
Digilife

Dark Mode juga Hadir di Facebook Lite

17 February 2020 By
Dark Mode juga Hadir di Facebook Lite
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Facebook (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Sejak Google merilis Android 10, mode gelap alias dark mode diperkenalkan secara masif ke Android, dan banyak aplikasi mulai mendukungnya. Termasuk, aplikasi Facebook Lite.

Bagi yang belum tahu, Facebook Lite adalah aplikasi Facebook tetapi versi ringan, karena sejumlah fitur dipangkas untuk mengoptimalkan bagi pengguna ponsel dengan segala keterbatasan, seperti jaringan, RAM ataupun memori internal.

Kehadiran Dark Mode di Facebook Lite, memang sedikit aneh karena Facebook versi biasa saja belum kedapatan mode gelap ini.

Baca juga: Cara Membuat Dark Mode di WhatsApp

Tetapi memang, sejumlah aplikasi Facebook sudah mendapatkannya, seperti Messenger, WhatsApp dan Instagram.

Dark Mode untuk Facebook Lite ini sudah bukan tahap uji coba alias beta, karena untuk menggunakannya tinggal mengunduh saja, kemudian mengubah settingan ke Dark Mode atau otomatis.

Baca juga: Alasan Instagram Tak Mau Bikin di iPad

Ya, karena berbeda seperti platform pesan instan Whatsapp dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur dark mode pada smartphone berbasis Android. Ini merupakan langkah berikutnya setelah mereka melakukan pengembangan selama setahun belakangan.

Dilansir melalui Neowin, Whatsapp mengundang beberapa penggunanya untuk bisa merasakan kenyamanan fitur dark mode tersebut dalam beta tester. Dark mode hanya akan muncul pada Whatsapp v2.20.13 beta atau versi di atasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id