Auto

Dasbor Avanza Xenia Facelift Gak Berubah, Tapi Sudah Ada AC Digital, Lumayan..

  • 05 January 2019
  • Bagikan :
    Dasbor Avanza Xenia Facelift Gak Berubah, Tapi Sudah Ada AC Digital, Lumayan..

    Foto; Istimewa

    Uzone.id - Setelah penampakan eksteriornya bermunculan, giliran bagian kabin yang menyeruak. Dengan begitu, Avanza-Xenia facelift ini telanjang sudah sebelum peluncurannya.

    Lalu bagaimana jeroan kabin yang baru pada Avanza-Xenia facelift? Ternyata gak ada perubahan, karena Daihatsu sang peracik masih mengandalkan desain dan material dasbor yang sama.

    Hanya saja, pada bagian tengah, tepatnya dibawah layar entertainment, kini gak ada lagi putar-putaran AC manual.

    Gantinya, pengaturan AC kini sudah digital. Selain lebih praktis secara fungsi, ubahan ini sedikit membuat kabin Avanza-Xenia terlihat lebih modern dan berkelas.

    Baca juga: Harga Gak Naik, Ini 12 Tipe Avanza Facelift

    Selain terdapat layar pada pengaturan AC tersebut, tersedia tombol fisik sejumlah 8 tombol. Masing-masing punya kegunaan pastinya.

    Tombol menyalakan dan mematikan AC, tombol naik dan turunkan suhu AC, juga tombol besar dan kecil kipas blower, tombol pembuka dan penutup aliran udara dari luar, serta tombol Cool Max.

    Yang disebut terakhir, yakni Cool Max, disebut-sebut sebagai fitur baru tambahan. Sebenarnya fitur ini gak baru-baru banget dan sudah banyak tersedia di mobil-mobil lainnya.

    Fungsinya untuk memaksimalkan suhu AC dan putaran kipas blower pada posisi maksimal. Biasanya bergyna sehabis mobil parkir dan terjemur matahari, agar kabin cepat adem.

    Selebihnya, gak ada yang baru pada interior dan khususnya dasbor pada Avanza-Xenia facelift ini.

    Pada beberapa tipe sudah menawarkan nuansa dua warna kabin. Begitu juga dengan tuas transmisi dan lingkar setir, desain dan fungsi-fungsinya masih sama.

    Bagaimana menurut kalian gaes, ubahan pada kabin Avanza-Xenia facelift ini?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini