icon-category Auto

Datsun Cross Gak Dijual Lagi di Indonesia!

  • 05 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - “Kita melakukan review rencana produksi dengan menyesuaikan permintaan pelanggan dan tren pasar," begitu komentar Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

    Apa yang dia komentari? Hanna berkomentar saat ditanyakan mengapa Datsun gak lagi mendistribusikan Datsun Cross ke diler-diler.

    Penjualan Datsun Cross berhenti di bulan Agustus yang tercatat masih sebanyak 223 unit dan ketika memasuki bulan September, sama sekali tidak ada penjualan.

    Informasi ini pun terungkap karena laporan data penjualan bulanan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dimana penjualan Datsun Cross kosong alias nol.

    Baca juga: Nissan Tutup Salah Satu Pabriknya di Indonesia

    Sepertinya, ini salah satu efek dari krisis yang sedang menimpa Nissan-Datsun secara global. Selain sebelumnya menutup pabrik, kini salah satu produk Datsun dihentikan penjualannya.

    Datsun Cross sendiri terbilang baru di Indonesia, dilahirkan tahun 2018 awal. Kala itu, sebenernya mobil ini dianggap punya potensi besar, terutama karena spesifikasi dan tampilannya.

    Ya, dengan modal tampang bergaya crossover ala-ala tapi dengan basis Datsun GO, tentu Datsun Cross dianggap cocok untuk Indonesia, yang doyan mobil dengan kapasitas penumpang banyak dan bergaya crossover yang tinggi.

    Selain itu, usungan spesifikasi dan fitur-fiturnya pun terbilang lengkap, meskipun secara harga jual jadi jauh diatas Datsun GO.

    Dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.200cc, Datsun Cross menjadi mobil murah kesekian yang menyandingkan mesin dengan transmisi CVT.

    Secara fitur pun, Datsun Cross dianggap unggul karena udah mengusung fitur stabilitas elektronik dan berbagai fitur yang biasanya cuma ada di mobil-mobil berharga diatas Rp200 jutaan aja.

    Saat ini, Datsun Indonesia membanderol Datsun Cross seharga Rp161 jutaan untuk transmisi manual dan Rp173jutaan untuk yang transmisi CVT.

    Tapi, banderol harga tersebut jadi sia-sia, karena kalian yang tertarik gak bisa lagi membeli Datsun Cross.

    Selamat jalan Datsun Cross, usia yang singkat namun (mungkin) membekas di hati para penggemarnya..

    Tonton Video Ngobrolin Cara Milih Mobil Bekas Biar Gak Ketipu:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini