icon-category Auto

Datsun Punah, Mobil-Mobilnya Dikasih Merek Nissan untuk Dijual Ulang?

  • 10 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Foto: Ilustrasi - Idbdg

    Uzone.id - Datsun perlahan tapi pasti bakal punah di Tanah Air. Hanya tinggal menunggu waktu ja di tahun ini, setelah sebelumnya mengumumkan berhenti produksi dan jualan di Indonesia.

    Namun, karena Datsun punya aliansi dengan Nissan, sehinga yang punah hany mereknya aja, sementara mobil-mobilnya yang sudah terlanjur diproduksi lokal di Tanah Air akan tetap eksis, tapi dengan merek Nissan.

    Yess, kalian bisa ngeliat misal Datsun Cross yang nantinya bakal berlogo Nissan dan namanya jadi Nissan Cross. Atau Nissan GO dan GO Plus Panca juga oke..

    Baca juga: Balapan Formula E Tidak Diizinkan di Monas, Jakpro Cari Lokasi Lain

    Sumber internal Nissan Indonesia mengungkap saat ini Datsun hanya tinggal menghabiskan stoknya, sambil memberikan kesempatan Nissan berbenah untuk produk barunya yang rasa Datsun banget nantinya itu.

    Mobil pertamanya kemungkinan berjenis citycar atau kompak, dimana setelah peninggalan March, Nissan belum punya jagoan barunya disegmen mobil kompak perkotaan tersebut.

    Namun, meskipun basisnya dari Datsun, kalian jangan bayangkan kalau ini bakal tetap jadi mobil murah. Tentunya Nissan bakal mengangkat derajatnya, setidaknya, dengan logo merek Nissan, mobil Datsun jadi tetiba berkelas.

    Jadi, gimana menurut kalian rencana Nissan melogokan mobil-mobil Datsun dengan merek Nissan?

    VIDEO Honda Civic Hatchback RS:

    Tags : Datsun Nissan 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini