Sport

De Ligt Disebut Terima Rayuan Ronaldo ke Juventus

Bek muda Belanda, Matthijs de Ligt disebut bakal bergabung ke Juventus untuk musim kompetisi 2019/2020.

De Ligt jadi salah satu pemain yang diperebutkan oleh banyak klub semenjak Ajax Amsterdam mencuri perhatian lewat penampilan mengejutkan di ajang Liga Champions. Meski baru berusia 19 tahun, De Ligt terbukti mampu jadi kapten dan pemimpin Ajax.

Sejumlah klub besar pun disebut berminat kepada dirinya. Cristiano Ronaldo bahkan diklaim ikut langsung merayu De Ligt saat Portugal berjumpa Belanda di ajang UEFA Nations League.

Menurut laporan De Telegraaf dan Sky Sports, dikutip dari Metro, Juventus sudah memenangkan perburuan mendapatkan De Ligt.

Juventus rela merogoh kocek sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk merekrut De Ligt. De Ligt akan dikontrak selama lima tahun dan bakal mendapat bayaran di angka 10-15 juta euro per tahun.

Matthijs de Ligt diminati oleh banyak klub besar Eropa.Matthijs de Ligt diminati oleh banyak klub besar Eropa. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Angka tersebut membuat De Ligt bakal jadi pemain dengan gaji termahal kedua di Serie A, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang meraup 30 juta euro per tahun.

Dengan uang besar yang dikucurkan Juventus untuk merekrut De Ligt, maka hal tersebut juga berarti Juventus tidak lagi bergerak aktif untuk memburu Paul Pogba dari Juventus.

De Ligt Disebut Terima Rayuan Ronaldo ke Juventus


Manchester United memasang harga tinggi untuk Pogba dan Juventus bakal kesulitan memenuhi keinginan Manchester United.

Lini belakang Juventus sendiri memerlukan pembaruan seiring Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang semakin tua. Chiellini bakal berusia 35 tahun pada Agustus sedangkan Bonucci sudah berumur 32 tahun.

Berita Terkait