home ×
Technology

Dear Netijen, Bikin Trending Topic Valentine kok Typo Segala Sih?

14 February 2019 By
Dear Netijen, Bikin Trending Topic Valentine kok Typo Segala Sih?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Sebagai orang yang mencari nafkah dengan menulis, gue paling nggak bisa melihat ada kata yang salah tulis, alias typo. Mulai dari judul berita, isi email, pengumuman di billboard, sampai Trending Topic di media sosial seperti Twitter sekalipun.

Coba kalian cek Trending Topic Twitter wilayah Indonesia, deh. Nomor pertama itu tagar #ValentieBukanBudayaKita. Kesel nggak bacanya?

Kesel bukan karena gue penganut budaya Valentine. Bukan juga karena gue sok kebarat-baratan yan menyakini Valentine. Please banget, itu penulisannya typo!

Kenapa bisa, sih? Sudah tahu typo, tapi orang-orang tetap aja ngetwit dengan tagar serupa dan terus menjadikan tagar itu berada di puncak Trending Topic. Yaambruk

Baca juga: Jomblo Saat Valentine? Pantengin Serial Komedi Romantis di MAXstream Aja

Paham sih, pasti banyak warga Indonesia yang menganggap perayaan hari kasih sayang yang jatuh tiap tanggal 14 Februari ini nggak layak digembar-gemborkan. Selain mengandung westernisasi, pasti banyak alibi-alibaba yang bilang kalau kasih sayang itu bisa selalu dirayakan setiap hari, kasih sayang itu nggak ada hari spesialnya, kasih sayang itu sepanjang masa, dan lain sebagainya.

Mbok ya teliti sedikit, dong. Emosi boleh, tapi jempol dilarang kepleset. Sudah cukup jempolmu itu dipakai untuk julid ke artis-artis kontroversial, julid bahwa cokelat itu simbol kemaksiatan, dan hal-hal ajaib lain.

Ternyata, bukan gue doang yang sadar kalau Trending Topic menyebalkan itu typo. Ada banyak netizen budiman lain yang merasa tergelitik dengan #ValentieBukanBudayaKita yang typo ini. Bukan apa-apa, selain merasa malu, ini dampaknya bisa jangka panjang, lho.

via GIPHY

Mosok nulis “Valentine” aja nggak becus? Bisa-bisanya kurang huruf “n”? Gimana kalau disuruh nulis skripsi yang beratus-ratus lembar itu? Atau nulis nama anak di akta kelahiran kelak? Ada juga typo yang seharusnya bukan jadi budaya kita.

Daripada gue misuh-misuh makin panjang di sini, kita simak yuk twit-twit kocak netizen yang meledek #ValentieBukanBudayaKita yang typo ini. Satu catatan gaes, stop pakai tagar itu kalau mau protes, karena sama aja kamu mendukung tagar ini tetap berada di nomor 1 Trending Topic, ferguso.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id