home ×
Auto

Dear Ojol, Naik Motor Sambil Main Hape Denda Rp 750 Ribu Lho!

02 February 2020 By
Dear Ojol, Naik Motor Sambil Main Hape Denda Rp 750 Ribu Lho!
Share
Share
Share
Share

Foto: Ilustrasi kamera E-TLE - Ist

Uzone.id - Jalanan lenggang nih tumben. Tapi di depan ada oknum ojol yang berjalan santuy dengan posisi nanggung, minggir enggak, nganan pun enggak, jadi sulit...

Setelah disalip, ternyata doi lagi anteng liat layar smartphone sambil nyetirin skutik 150cc yang katanya moge ala-ala itu.

Hmm, pantes dari tadi kepalanya ngangguk-ngangguk karena harus gantian ngeliat jalan di depan dan layar hapenya.

Baca juga: Ini Konsumsi BBM Honda Mobilio Saat Lomba Irit

Dear ojol, cuma mau ngingetin nih. Eh kenapa kok ojol ya? Emang, gak cuma ojol yang kerap anteng mainin hape sambil naik motor, biker lain pun tentunya ada.

Tapi, berdasarkan pengalaman pribadi gue aja ini sih, gw lebih seringnya nemuin ojol yang sibuk main hape sambil naik motor. Ini pun tentu gak semua ojol, hanya segelintir oknum.

Okelah, buat siapa aja biker di jalanan sana, main hape sambil naik motor itu sungguh tindakan yang membahayakan gak cuma kalian sendiri, tapi juga orang lain di sekitaran kalian.

Saat berkendara wajib konsentrasi, kalian dengan saktinya bisa nyetirin motor sambil mainin hape. Salah sedikit, bisa terjadi insiden yang kita semua sepakat gak mau itu terjadi.

Nah, apalagi sekarang, ada kamera E-TLE. Sebuah nama yang kesannya canggih ya? Kamera tersebut bakal memantau dan merekam pelanggaran lalu lintas yang dilakukan biker. Salah satunya, main hape sambil naik motor.

Menurut Ditlantas Polda Metro Jaya, Main handphone sambil naik motor pun, terancam kurungan sampai 3 bulan dan dengan denda Rp 750 ribu.

Penerapan tilang elektronik berbasis kamera CCTV ini pun sudah diterapkan sejak 1 Februari 2020 kemarin dan sudah menindak ratusan biker di hari pertamanya beroperasi.

Kamera E-TLE yang bisa menindak pelanggar ada di ruas jalan Sudirman-Thamrin Jakpus dan busway koridor 6 Jaksel.

Nah, jadi kalau emang perlu-perlu banget untuk liat hape, mending baiknya menepi dulu, berhenti. Dengan begitu, kamera E-TLE gak akan menganggap kelakukan tersebut melanggar lalu lintas.

VIDEO Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Paling Murah di Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article