home ×
Digilife

Dear Pengguna iOS, FItur Picture-in-Picture Segera Hadir di Aplikasi YouTube

21 June 2021 By
Dear Pengguna iOS, FItur Picture-in-Picture Segera Hadir di Aplikasi YouTube
Share
Share
Share
Share

iPhone sudah mendukung 4K (Foto: Answers & Reviews)

Uzone.id - Seperti diketahui, Apple sudah memberikan dukungan fitur picture-in-picture ke perangkat yang mendukung iOS terbaru. Sayangnya, YouTube salah satu aplikasi yang mendukung fitur ini.

Tapi itu tidak lama lagu, sebab YouTube akan membawa fitur Picture-in-picture ke pelanggan mereka di iPad dan iPhone. Demikian yang disampaikan oleh Juru Bicara perusahaan kepada The Verge, yang dikutip, Senin (21/6).

Sebagai langkah awal, fitur ini akan dibawa ke pelanggan Premiun, sedangkan yang gratis masih dalam tahap pengerjaan.

Baca juga: YouTube Haramkan Jenis Iklan Ini

Seperti disebutkan di awal, Apple menambahkan dukungan untuk video picture-in-picture untuk iPad dengan iOS 9, dan membawanya ke iPhone dengan iOS 14.

Sejak itu, dukungan YouTube untuk fitur di iPhone dan iPad menjadi tidak stabil — ini berfungsi untuk iPad jika Anda menggunakan Safari (meskipun beberapa telah melaporkan itu tidak berfungsi untuk pelanggan non-Premium ); Pengguna iPhone hanya bisa mengakses fitur tersebut secara berkala.

BACA JUGA: Xiaomi Umumkan Dampak Pakai Charger 200 Watt

Kerumitan itu tampaknya akan hilang, setidaknya bagi mereka yang berada di AS: Pengguna iOS, dengan atau tanpa langganan YouTube Premium, akan segera memiliki akses ke sana menggunakan aplikasi YouTube seperti yang dimiliki pengguna Android selama bertahun-tahun.

YouTube tidak memberikan garis waktu kapan fitur tersebut akan tiba untuk pengguna gratis, tetapi menyatakan peluncuran ke langganan Premium sedang berlangsung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id