icon-category Gadget

Debut Xiaomi 14 di Pasar Global Kian Dekat, Masuk Indonesia Juga?

Uzone.id - Kapan Xiaomi 14 akan diluncurkan secara global akhirnya terungkap. Suksesor dari Xiaomi 13 tersebut akan melenggang resmi di luar China pada akhir bulan ini.

Dari teaser yang dibagikan Xiaomi, smartphone flagship itu akan diluncurkan pada 25 Februari 2024 mendatang di Barcelona, Spanyol, atau sehari sebelum gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024 dimulai di lokasi yang sama.

Selain Xiaomi 14, ada indikasi kalau perusahaan asal China ini bakal memperkenalkan Xiaomi 14 Ultra dan tablet Xiaomi Pad 7. Sementara untuk Xiaomi 14 Pro, sudah lama ponsel tersebut dikabarkan hanya akan dijual di China saja.

Kehadiran Xiaomi 14 Ultra memang patut buat dinantikan. Konon, smartphone ini mengusung empat kamera 50 MP dengan berbagai jenis lensa dan sensor kelas flagship

Kamera utama contohnya, Xiaomi membenamkan sensor Sony LYT-900 dengan lensa yang diracik oleh Leica, tepatnya Leica Summilux dengan bukaan lensanya variabel antara f/1.63 dan f/4.0. 

Kamera utama ini dipadukan bersama kamera ultrawide, telephoto, serta periskop dengan kemampuan optical-zoom yang mengesankan.

Xiaomi 14 dan 14 Ultra ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3, serta keduanya pun telah menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Belum lagi kapasitas RAM LPDDR5X berkapasitas besar untuk menunjang performanya agar lebih maksimal.

Pertanyaannya, bakalan masuk Indonesia gak?

Sejauh ini, Xiaomi 14 tinggal selangkah lagi untuk masuk ke pasaran Indonesia. Ponsel dengan nomor model Xiaomi 23127PN0CG itu telah mengantongi sertifikat TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nilai 38,20 persen.

Dan, beberapa waktu lalu, Wentao Zhao selaku Country Director Xiaomi Indonesia memastikan, perusahaan memang akan membawa perangkat baru dengan kamera Leica sesegera mungkin ke pasaran tanah air.

“Seiring dengan respons pasar yang sangat positif terhadap Xiaomi 13T, kami menargetkan untuk membawa perangkat ‘co-engineered Leica’ terbaru ke Indonesia sesegera mungkin. Nantikan informasi selanjutnya dari Xiaomi Indonesia,” katanya, saat dihubungi oleh tim Uzone.id, beberapa waktu lalu.

Semoga saja tak butuh waktu lama untuk Xiaomi membawa seri flagship-nya ke Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini