icon-category Film

Demi Salip ‘Avatar’, Robert Downey Jr. Bujuk Fans Nonton ‘Endgame’ Lagi

  • 29 Jun 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    (Foto: Marvel/Disney)

    Uzone.id -- Tampaknya gak ada yang gak ambisius dari Marvel Studios. Merasa tak cukup menjadi runner-up film terlaris sepanjang masa, Marvel bela-belain merilis ulang ‘Avengers: Endgame’ di bioskop.

    ‘Endgame’ dengan ‘Avatar’ memiliki selisih pendapatan global sekitar US$37 juta. ‘Avatar’ telah bertengger di posisi pertama sebagai film terlaris sepanjang masa versi box office mojo sejak 2010. Meski gak punya dendam terhadap ‘Avatar’, tapi Marvel sangat jelas ingin menorehkan sejarah baru jika berhasil menyalip film besutan James Cameron itu.

    Paling nggak, Robert Downey Jr. memberi semangat kepada para fans Marvel agar menonton ulang ‘Endgame’ yang ditayangkan ulang itu.

    Baca juga: 

    Dari cuitan aktor pemeran Iron Man itu, tampak jelas bahwa memang Marvel berniat membuat sejarah baru -- dalam hal ini, menembus rekor pendapatan tertinggi di dunia dan menaklukan ‘Avatar’.

    Jangan lupa tonton tayangan ulang #ENDGAME dan jadikan film ini nomor satu. Ayo, ada hal-hal baru menanti,” cuit Downey Jr. sembari mengunggah gambar sketsa salinan sarung tangan Infinity miliknya lengkap dengan enam batu Infinity.

    Di bawahnya, ada tulisan “We love you 3000”, ungkapan yang menjadi khas Iron Man di ‘Endgame’.

    Baca juga: Dear Marvel, Nafsu Banget Ngalahin 'Avatar' ya?

    Tayangan ulang 'Endgame' diketahui akan menyuguhkan berbagai adegan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, seperti tribut untuk Stan Lee, deleted scenes, dan cuplikan 'Spider-Man: Far From Home'.

    Sejauh ini, perolehan pendapatan ‘Endgame’ per Juni 2019 adalah US$2,751 miliar (setara Rp38,8 miliar). Sedangkan ‘Avatar’ US$2,788 miliar (setara Rp39,3 miliar).

    Setelah ‘Endgame’ tayang pada 24 April 2019, berbagai media internasional kompak memberi laporan pendapatan yang berhasil dikeruk Marvel Studios. 

    Mulai dari berhasil mencetak rekor pendapatan terbesar pekan pertama di dunia, hingga akhirnya James Cameron sebagai sutradara ‘Titanic’ memberi Marvel Studios selamat karena ‘Endgame’ berhasil ‘menenggelamkan’ karya fenomenalnya itu dari peringkat 2 film terlaris di dunia setelah 10 tahun lamanya.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini