icon-category Health

Demi Tidur Nyenyak, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Malam Hari

  • 18 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kualitas dan kuantitas tidur malam menjadi salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Para ahli menyarankan setiap orang untuk tidur malam delapan jam.

    Ada beberapa hal yang dapat memengaruhi pola tidur yang baik, salah satunya makanan. Mengutip Reader’s Digest, beberapa makanan tertentu justru dapat mengganggu kualitas tidur malam kamu. Karena itu, jangan konsumsi lima makanan ini di malam hari.

    Baca: Sariawan Tak Kunjung Sembuh, Bisa Jadi Gejala Kanker Mulut

    Gorengan

    Jangan mengonsumsi gorengan pada malam hari. Makanan berminyak mengandung banyak lemak, sehingga lebih lambat dicerna tubuh. Saat kamu mencoba tidur, tubuh berusaha keras mencerna gorengan.

    Sambal

    Ada dua alasan untuk menghindari makanan pedas sebelum tidur. Pertama, makanan pedas dapat mengiritasi lambung dan menyebabkan mulas. Ini akan membuat kamu sulit tidur.

    Baca: Bukan Kognitif, Kecerdasan Emosi Lebih Menentukan Keberhasilan Anak

    Kedua, mengonsumsi sambal memicu pelepasan histamine di dalam tubuh. Hal ini dapat mengganggu tidur malam kamu, karena kamu tak kunjung mengantuk.

    Cokelat

    Kopi bukan satu-satunya sumber kafein. Dalam 28,3 gram cokelat (atau sekitar tiga kotak cokelat) mengandung sekitar 23 miligram kafein (atau setara dengan seperempat kafein dalam secangkir kopi).

    Baca: 5 Kegiatan yang Harus Dilakukan Sendiri, Sekali dalam Hidup

    Alkohol

    Mengakhiri hari dengan mengonsumsi alkohol dapat membuat kamu susah tidur. Setelah meminumnya, jantung berdebar lebih cepat.

    Es krim rasa kopi

    Es krim rasa kopi tetap mengandung kafein. Beberapa es krim bahkan dibuat menggunakan sedikit biji kopi. Karena itu, kamu perlu mengurangi jumlah asupan es krim sebelum tidur.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini