home ×
Digilife

Depok, Babi dan Bu Wati Rajai Trending Topic Twitter

30 April 2021 By
Depok, Babi dan Bu Wati Rajai Trending Topic Twitter
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Alexander Shatov / Unsplash)

Uzone.id - Berita heboh seputar 'babi ngepet' yang berada di wilayah Sawangan, Depok, Jawa Barat, hingga berhari-hari di media online nasional membuat kata "babi" menjadi trending topic di Twitter dengan perolehan 129 ribu twit.

Netizen banyak yang mengunggah meme, termasuk menyinggung Depok tak cuma heboh dengan 'babi ngepet', namun Depok juga kota di Indonesia yang pertama kali kasus Covid-19 muncul.

Nama "Depok" juga jadi trending topic dengan meraup lebih dari 41 ribu twit. Netizen ada yang menerangkan melalui gambar jika Indonesia tanpa Depok sudah bisa jadi negara maju. 

Kemudian, netizen lainnya menampilkan gambar berisi daftar peristiwa yang pernah terjadi di Depok mulai kelahiran Ayu Ting Ting tahun 1992, kemudian adanya peristiwa "babi ngepet" tahun 1998 dan lanjut ke "babi ngepet reborn" tahun 2021.

Nama "Bu Wati" juga mengikuti "Depok" dan "Babi" jadi trending topic Twitter pada hari ini, Jumat (30/4/2021) dengan meraup lebih dari 6 ribu twit.

Bu Wati, yang merupakan warga RW 10 Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, jadi viral di media sosial gara-gara sebuah video memperlihatkan dia mengucapkan tuduhan kepada tetangga telah melakukan pesugihan gara-gara selalu berada di rumah namun banyak uang.

Netizen ada yang menampilkan gambar seolah-olah seseorang berusaha mendekati banyak orang, namun orang-orang itu selalu menjauhinya.

Sesuai dengan keadaan sekarang di mana Bu Wati diminta oleh tetangga agar pindah dari tempat kediamannya sekarang.     

 

 

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article