icon-category Digilife

Deretan Bonus untuk Atlet eSports Indonesia Usai Boyong Medali SEA Games

  • 02 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Timnas PUBG Indonesia 2

    Uzone.id - Tim eSports Indonesia yang berlaga di event SEA Games 2021 Vietnam mendapat kucuran bonus dari PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) berkat penampilan gemilang mereka dalam acara multi-event tersebut.

    Bonus dan apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua Umum PBESI, Budi Gunawan beserta jajarannya pada Kamis, (02/06/2022).

    “Kami semua turut bangga, dan berterima kasih. Kalian semua adalah para pejuang yang mengharumkan nama negara. Semoga ini dapat memacu semangat dan prestasi, serta bisa menjadi catatan sejarah bagi kalian dan keluarga,” kata Ketum PBESI.

    “Kedepannya, kami sangat berharap bahwa para atlet mampu mengharumkan nama baik bangsa dan negara, mewujudkan Indonesia emas, dan Indonesia Raya,” tambahnya.

    esportsindonesia
    Foto: Pemberian Bonus oleh PBESI untuk Atlet eSports Indonesia

    Berikut rincian bonus yang diberikan kepada para atlet eSports Indonesia yang berlaga di SEA Games 2022:

    • Medali Emas (PUBG Team dan Free Fire): Rp2.252.700.000 dan Voucher Pendampingan dan Konsultan Hukum K-Case Lawyer, dan Bonus Khusus tim Free Fire dari Garena sebesar Rp1.000.000.000.
    • Medali Perak (PUBG Solo, Mobile Legend, Free Fire): Rp1.234.200.000 dan Voucher Pendampingan dan Konsultan Hukum K-Case Lawyer
    • Medali Perunggu (CrossFire): Rp335.000.000 dan Voucher Pendampingan dan Konsultan Hukum K-Case Lawyer

    Meski tak ikut serta di semua nomor, Indonesia cukup berjaya di 6 cabang eSports yang diikuti. Buktinya, Timnas Indonesia mendapat 6 medali dan berada di posisi runner-up untuk cabor ini, berada satu posisi di bawah tuan rumah, Vietnam.

    Baca juga: INFOGRAFIS: Timnas eSports Indonesia Panen Medali di SEA Games 2021

    Indonesia berhasil membawa 2 medali emas, 3 medali perak dan juga 1 medali perunggu, glow up dari edisi SEA Games sebelumnya yang hanya membawa 2 medali perak.

    Meski target awal yang dibidik PBESI adalah 5 medali emas, namun menurut Budi pencapaian ini berhasil melampaui target tersebut karena membawa 6 medali, terlepas dari jenis medalinya.

    ESports yang berhasil membawa medali ini adalah Free Fire, PUBG Solo dan Team, Mobile Legend dan juga Crossfire. Sedangkan tim FIFA Online 4 belum berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia.

    PBESI memberangkatkan sekitar 38 atlet eSports Indonesia dalam acara olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini, dan sebanyak 30 atlet dari 6 nomor eSports berhasil menyabet medali untuk kontingen Indonesia.

    Sebanyak 38 atlet eSports terbaik Indonesia ini dipilih dari rangkaian seleksi yang dilakukan oleh PBESI, termasuk lewat kejuaraan nasional dan juga penyeleksian 120 atlet untuk kemudian dipilih menjadi 38 atlet yang berangkat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini