home ×
Gadget

Deretan Fitur Kesehatan di Apple Watch 7

15 September 2021 By
Deretan Fitur Kesehatan di Apple Watch 7
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Apple

Uzone.id -- Apple memperkenalkan Watch Series 7 di acara Apple Event dini hari tadi, Selasa (15/9) secara virtual. Kerap disebut sebagai pionir jam tangan pintar yang mendukung berbagai macam aktivitas kebugaran, ada beberapa fitur yang dihadirkan dan ditingkatkan di perangkat ini.

Hadirnya Apple Watch Series 7 menjadi pertanda lahirnya sistem operasi watchOS 8 baru. Melalui watchOS 8 ini, tampilan layar Apple Watch 7 yang lebih lebar menjadi semakin maksimal sehingga membuat pengguna lebih nyaman mengoperasikan dan memantau fitur kesehatan di dalamnya.

Apple membawa aplikasi Mindfulness yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengatur nafas guna menghilangkan rasa stres, serta dukungan aktivitas meditasi yang juga dapat menambah tingkat relaksasi.

Baca juga: Apple Watch 7 Dirilis, Ini Harga dan Warna Barunya

Apple Watch 7 juga dilengkapi dengan pemantau laju pernafasan saat sedang tidur, serta fitur pendukung aktivitas Tai Chi dan Pilates yang tampaknya semakin populer dilakukan banyak masyarakat saat pandemi agar tetap bugar secara fisik dan mental.

Berkat watchOS 8, Apple Watch 7 pun dibekali fitur baru bagi para pesepeda melalui fitur Outdoor Cycle yang memiliki algoritma khusus untuk menganalisis GPS, detak jantuk, akselerometer, dan gyroscope data agar bisa mendeteksi kapan pengguna memulai naik sepeda.

Foto: dok. Apple

Nantinya pengguna dapat melihat metrik mereka saat pertama kali mulai berolahraga, dalam hal mulai mengayuh sepeda. Teknologi di dalam watchOS 8 ini diklaim dapat menyuguhkan data akurat secara detail saat pengguna mengayuh sepeda, istirahat sejenak, hingga berhenti di lampu merah. Tak lupa, Watch 7 juga bisa menghitung kalori yang terbakar.

Apple Watch 7 turut mengusung sertifikat IP6X yang tahan akan debu dan tentunya WR50 yang membuatnya tahan air agar pengguna dapat aktif berenang sembari menggunakannya. Bahkan, Watch 7 diklaim bisa diajak berenang di laut, namun tidak disarankan untuk menyelam scuba diving.

Baca juga: iOS 15 dan iPadOS 15 Dirilis 20 September

Yang jelas, hal baru yang ditawarkan Apple di tahun ini adalah layanan Apple Fitness+ yang sifatnya berbayar. Apple Fitness+ menyediakan program bernama Workouts to Get Ready for Snow Season dan Group Workouts with SharePlay yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk berolahraga bareng secara virtual.

Layanan Fitness+ sendiri tak lama lagi akan diperluas ke 15 negara terpilih, yaitu Austria, Brasil, Kolombia, Prancis, Jerman, Italia, Malaysia, Meksiko, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Spanyol, Swiss, Uni Emirat Arab, dan Indonesia.

Soal harga, Apple Watch 7 akan dibanderol USD399 atau setara Rp5,7 juta.

Apple menyuguhkan lima varian warna Apple Watch 7, yakni Midnight, Starlight, Green, Blue, dan (Product) Red. Sementara untuk tali jam, Apple Watch 7 akan kompatibel dengan seluruh model Watch yang pernah dirilis, termasuk edisi terbaru tali Hermes.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id