home ×
Gadget

Deretan Earphone Wireless Kekinian yang Dirilis di 2019

19 December 2019 By
Deretan Earphone Wireless Kekinian yang Dirilis di 2019
Share
Share
Share
Share

(Galaxy Buds/Foto: Cnet)

Uzone.id -- Kalian pernah nonton film Hollywood berjudul ‘Her’ gak? Dirilis tahun 2013, headphone mungil yang digunakan si pemeran utama cukup menarik perhatian karena praktis dan langsung menempel di telinga tanpa babibubebo dan tentunya… tanpa kabel.

Film ‘Her’ memang menggunakan latar masa depan. Siapa yang nyangka, mungkin aja masa depan yang dimaksud adalah tahun 2019 ini, di mana perangkat true wireless headphone mendadak hype banget di pasaran, tak terkecuali Indonesia. Ada beberapa produk dari brand populer yang kompak dirilis sepanjang tahun 2019 ini.

Kalau kalian memperhatikan tren teknologi, pasti paham dengan istilah true wireless headphones. Berbeda dengan headphone nirkabel pada umumnya, true wireless headphones memiliki makna perangkat earbuds Bluetooth yang gak punya kabel dan kawat yang menghubungkan keduanya ke sumber audio atau suara seperti smartphone, pemutar MP3, tablet, dan lain-lain.

Baca juga: Mengenal True Wireless Headphone dan Fakta Penting Sebelum Beli

Karena semuanya sendiri-sendiri tanpa ada penghubung kabel, maka mikrofon dan baterai ditanam ke ‘rumah’ atau case si earbuds tersebut.

Merangkum beberapa sumber, berikut deretan true headphone wireless yang dirilis di tahun 2019 ini.

1. Galaxy Buds

(dok. AndroidCentral)

Galaxy Buds dari Samsung yang dirilis pada awal tahun 2019 ini hadir dengan bekal sentuhan premium sounds dari AKG. 

Headphone mungil ini dilengkapi dengan fitur Adaptive Dual Microphone (Inner and Outer Mic) yang bisa membantu pengguna dapat mendengarkan maupun berbicara dengan suara yang jelas walau di dalam keadaan bising sekalipun.

Samsung juga membekali teknologi Quick Ambient Sound di perangkat ini untuk menyesuaikan volume suara agar dapat tetap mendengar suara di sekitarnya hanya dengan satu ketukan pada saat Galaxy Buds terpasang di telinga.

Harga Galaxy Buds di Indonesia Rp1,89 juta.

2. Redmi Airdots

(dok. bestgearme)

Dirilis awal tahun juga, Redmi Airdots dari Xiaomi ini memiliki charging case berbahan plastik, namun diklaim sangat kuat dan masih terlihat elegan.

Masih menggunakan tombol fisik ketimbang kontrol sentuh, konektivitasnya pakai Bluetooth 5.0 dan bisa tahan hingga 4 jam waktu dengar, dan bisa mendapat ekstra daya baterai sampai 12 jam jika melakukan charging dengan case.

Harga Redmi Airdots berkisar di US$30 atau setara Rp420 ribu.

3. AirPods Pro

(dok. CNET)

Ini adalah seri yang memulai tren True Wireless Headphones jadi serba hits seperti sekarang. 

Apple memberikan fitur seperti high dynamic range, serta noise cancellation untuk AirPods Pro. Fitur high dynamic range diklaim bisa menyuguhkan daya pada speaker distorsi rendah yang dapat memberikan bass hingga 20 Hz.

AirPods Pro ini juga tahan air dan tentu saja pengguna yang berkeringat. Airpods Pro hadir dengan mikrofon yang menghadap ke luar dan ke dalam.

Banderol AirPods Pro dimulai dari Rp3,4 juta.

4. FreeBuds 3

(dok. Huawei)

Huawei merilis Freebuds 3 dengan tampilan yang mirip dengan AirPods Apple. Headphone mungil ini ditenagai prosesor Kirin A1 yang bisa mengurangi latensi, sehingga menghasilkan audio yang mendalam dan tersinkronisasi saat bermain game atau menonton video. 

Dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancellation, Freebuds 3 dijual di Indonesia seharga Rp2,29 juta.

5. Mi True Wireless Earbud Basic

(dok. mi.co.id)

Masih dari Xiaomi, buds dari earphone ini terhubung melalui Bluetooth 5.0 dan fitur driver 7.2mm. Earphone ini bisa dikendalikan dari sentuhan dan sudah mendukung asisten Siri di iPhone dan Google Assistant pada ponsel Android.

Xiaomi membekali kapasitas baterainya 43 mAh pada buds, sedangkan di charging case kapasitasnya 300 mAh. Earphone ini tahan sampai 4 jam, dan bisa ekstra 12 jam jika diisi daya ulang dari charging case.

Di Indonesia, Mi True Wireless Earbud Basic dibanderol Rp299 ribu.

6. StartGo TWS

(dok. Advan)

Produk besutan Advan ini memiliki speaker 13 mm yang memungkinkan penggunanya beraktivitas sekaligus mendengarkan musik stereo nirkabel dengan kualitas suara yang jernih serta dentuman bass yang pas di telinga.

StartGo TWS memiliki baterai berkapasitas 30mAh 3.7V pada earbuds serta charging case dengan daya 500mAh. Earphone ini bisa digunakan dalam jangka waktu pemakaian hingga 3,5 jam.

Advan melepas StartGo TWS di pasar Indonesia sekitar Rp249 ribu.

7. Jabra Elite 75t

(dok. CNET)

Earphone mungil satu ini hadir dalam bentuk ergonomis yang bisa dipakai dengan nyaman di telinga untuk aktivitas sehari-hari.

Hadir dalam dalam dua varian warna, Titanium Black dan Gold Beige, Jabra Elite 75t dibekali sertifikasi IP55 yang bisa tahan debu dan air.

Earphone ini sudah mendukung perintah suara Alexa, Siri, dan Google Assistant, koneksi Bluetooth 5.0, serta charging case yang mendukung port USB-C dan tahan selama 28 jam.

Dirilis di akhir tahun ini, banderolnya 15.999 rupee atau setara Rp3,1 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id