Gadget

Deretan Smartphone yang Bakal Adopsi Snapdragon 8 Gen 1

  • 01 December 2021
  • Bagikan :
    Deretan Smartphone yang Bakal Adopsi Snapdragon 8 Gen 1

    Uzone.id - Qualcomm telah memamerkan prosesor terbarunya Snapdragon 8 Gen 1 akhir tahun ini, berharap bisa langsung diadopsi oleh para vendor smartphone di dunia. Namun rupanya, belum semua akan kebagian chipset baru yang diklaim lebih powerful ini.

    Qualcomm sendiri mengatakan telah mendapatkan komitmen dari hampir semua produsen ponsel di dunia untuk menyematkan prosesor itu di smartphone terbaru mereka. Beberapa di antaranyanya adalah OEM global termasuk Black Shark, Honor, iQOO, Motorola, Nubia, OnePlus, OPPO, Realme, SHARP, Sony Corporation, vivo, Xiaomi, dan ZTE, dengan perangkat komersial diharapkan hadir pada akhir tahun 2021.

    Tak ada nama Samsung dalam daftar tersebut. Mungkin hal ini dikarenakan perusahaan asal Korea Selatan itu sudah memiliki chipset sendiri yang akan menjadi dapur pacu flagship mereka tahun depan. Seperti diketahui, mereka memiliki Exynos.

    Berikut ini deretan smartphone yang bakal jadi pertama adopsi Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

    Xiaomi 12
    Perangkat ini digadang mampu merekam video dalam 8K dengan HDR pada 30 frame per detik. Qualcomm juga mengatakan bahwa "mega night mode" yang baru akan menangkap 30 gambar dan kemudian menggabungkan "bagian terbaik" untuk membuat "foto lebih cerah dalam kondisi gelap" sambil membuat kamera fokus pada detail kecil tanpa buram. Untuk grafis dan game, perusahaan mengatakan GPU Adreno barunya akan membuat grafis 30% lebih cepat dan meningkatkan efisiensi daya sebesar 25 persen dibandingkan dengan Snapdragon 888. Meluncur pada 28 Desember 2021.

    Moto Edge X30
    Motorola memang sudah tidak memasarkan ponselnya di Indonesia. Namun dia menjadi salah satu yang akan mengadopsi SD 8 Gen 1. Smartphone ini dibekali dengan dual kamera 50MP, baterai 5000 mAh, layar AMOLED 144 Hz dengan dukungan HDR10+, dan fast wired charging 68,2W.

    realme GT2 Pro
    realme telah bekerja sama dengan Qualcomm Technologies sejak awal pendiriannya untuk menghadirkan banyak smartphone berkualitas tinggi dan powerful kepada para konsumen di seluruh dunia, dari mulai era 4G hingga era 5G. Pada tahun 2021, realme merupakan salah satu produsen pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 dan 870 5G. realme GT Master Edition 5G dengan Snapdragon 778 5G dan realme GT dengan Snapdragon 888 5G pun telah dikenal secara luas oleh pasar di seluruh dunia.

    OPPO Find X4
    Dari beberapa berita yang telah beredar luas, salah satu dari seri terbaru OPPO Find X4 yaitu Find X4 Pro mungkin hadir dengan layar QHD, pengisian cepat 80W, dan RAM 12GB. Perangkat baru OPPO akan diperkenalkan pada Q1 2022 mendatang, yang berarti akan terungkap sebelum Maret tahun depan.

    Semua smartphone ini dikabarkan akan meluncur pada Desember 2021 atau setidaknya di Januari 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini