icon-category Auto

Desain dan Bantingan Suspensi Bikin Xpander Bekas Terus Diburu

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id - Bagja

    Uzone.id - Tahun demi tahun berlalu, Mitsubishi Xpander semakin membuktikan diri terkait resale value alias harga jual kembali yang masih jadi salah satu pertimbangan warga Indonesia ketika beli mobil.

    Mitsubishi Xpander generasi 1 yang dirilis pada 2017 misalnya, berdasarkan pantauan Uzone.id di sejumlah website jual beli online, masih memiliki harga jual kembali yang sangat stabil.

    Penurunannya ternyata sangat kecil jika dibandingkan dengan harga pertama mobil itu dirilis oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun 2017 lalu.

    BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

    Mitsubishi Xpander Ultimate 2017 bekas dijual dengan harga Rp205 juta hingga Rp220 juta. Bandingkan harganya ketika pertama kali diluncurkan di 2017 harga Mitsubishi Xpander Ultimate Rp245,35 juta.

    Salah satu pengguna MItsubishi Xpander yang juga pendiri komunitas pemilik Xpander X-MOC, desain Xpander jadi salah satu faktor penting yang membuat harga bekas Xpander tetap stabil.

    “Bagi saya Xpander tuh sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya,” ujar Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri X-MOC di website resmi Mitsubishi.

    Dirinya bahkan menyebut kalau tampilan Xpander jadi trendsetter yang akhirnya diikuti banyak kompetitornya.

    “Coba perhatikan pada saat awal mobil ini tampil dengan desain yang menggabungkan  tampilan SUV dan MPV? Dibanding kompetitor? Mereka saja akhirnya meniru Xpander kan? Jadi Mitsubishi Xpander itu trendsetter” ujarnya.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Selain itu, Xpander pun sudah identik dengan kenyamanan, dimana low MPV ini punya karakter bantingan suspensi yang nyaman, karena mengadopsi dari setingan suspensi Mitsubishi Lancer Evo.

    Sementara menurut Eichiro Hamazaki, , Director of Aftersales Division MMKSI, berdasarkan survei internal, jika dibandingkan model Low MPV lainnya, biaya perawatan hingga 100.000 kilometer lebih hemat 25 persen.

    Dari kesemuanya itu, mulai dari tampilannya yang khas dan menjadi trendsetter, kenyamanan bantingan suspensi dan layanan purna jual yang lengkap, membuat harga jual Xpander stabil dan selalu diburu konsumen.

    VIDEO Test Drive Toyota Kijang Innova Zenix:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini