icon-category Gadget

Desain FreeBuds 3 Dibilang Mirip AirPods, Apa Kata Bos Huawei?

  • 27 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Huawei FreeBuds 3. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah resmi menghadirkan headset nirkabel open-fit (tanpa silikon di ujung) bernama FreeBuds 3.

    Perangkat ini juga mengusung desain Dolphin Bionic yang terasa pas di telinga dan diklaim tidak akan terlepas saat pengguna memakainya. FreeBuds 3 juga menghadirkan struktur tulang untuk menjalankan fitur Bone Voice ID yang berguna saat melakukan panggilan telepon.

     Aeordynamic Mic Duct Design pada struktur tulang juga disebut-sebut berperan untuk menghalau suara angin, sehingga bisa nyaman mendengarkan musik di hari berangin, saat jogging, atau bahkan mengendarai sepeda pada kecepatan 20 km / jam.

    Baca juga: FOTO: Melihat Lebih Dekat Huawei FreeBuds 3

    Terlepas dari teknologi dan fitur tersebut, ada beberapa komentar yang menyebutkan desain FreeBuds 3 mirip AirPods. Dalam review FreeBuds 3, Android Authority juga menulis bahwa FreeBuds 3 dan AirPods 2 terlihat mirip, keduanya juga memiliki charging case yang serupa.

    Lantas, bagaimana tanggapan Huawei CBG Indonesia soal hal itu?

    Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia mengungkapkan bahwa Huawei FreeBuds 3 tak hanya sekadar desain.

    “Tapi kita punya teknologi dan kualitas yang gak bisa ditiru atau pun mungkin di-create sama brand lain dalam waktu yang singkat, karena kita melakukan ini semua based on research, kita develop, kita research, dan keluar lah teknologi ini,” ujar Edy usai peluncuran Huawei FreeBuds 3 di Jakarta Selatan, Senin (25/11).

    Baca juga: 5 Teknologi dan Fitur Unggulan Huawei FreeBuds 3

    Di kesempatan yang sama, Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia mengatakan, “Memang dari segi demand kita mengikuti demand dari masyarakat, dan dari segi desain walaupun mirip, tetapi banyak sekali fungsi detail yang berbeda, seperti bone structure.”

    Lebih lanjut ia mengungkapkan, “Dan desain yang bisa mengurangi kebisingan sangat signifikan sehingga kita patenkan.”

    FreeBuds 3 memang disebut-sebut memiliki paten untuk teknologi anti-angin alias Aeordynamic Mic Duct Design pada struktur tulang yang sudah dijelaskan sebelumnya.

    VIDEO Unboxing Vivo S1 Pro

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini