icon-category Gadget

Desain iPhone SE 4 Katanya Berbeda, Tapi Masih Jadul Juga

Uzone.id - Setelah iPhone 14 Series diluncurkan, sudah saatnya membahas rumor terkait iPhone SE 4 yang akan datang. Kabarnya, Apple akan membuat iPhone SE 4 dengan desain yang berbeda dibanding seri sebelumnya.

Untuk diketahui, iPhone SE (2020) dibuat dengan desain yang ‘super jadul’. Ketika ponsel Android saja sudah menganut desain layar fullscreen dengan lubang kamera, iPhone SE justru dibuat mirip iPhone 8 yang rilis 2017 silam.

Kini, iPhone SE terbaru juga akan menampilkan desain yang berbeda. Sayang, desainnya tetap terlihat lawas juga.

Baca juga: Apple Cuma Untung Sedikit dari iPhone 14 Pro Max

Menurut analis dari Display Supply Chain Consultants (DSCC), Ross Young, iPhone SE 4 akan mengusung layar IPS LCD berukuran 6,1 inci. Ponsel ini punya notch atau poni dengan bentuk yang mirip iPhone X atau iPhone Xr.

Kendati begitu, belum diketahui apakah poni layar itu turut dijejalkan komponen TrueDepth Camera untuk Face ID atau tidak. Kalaupun tidak, Apple mungkin tetap menyertakan Touch ID yang diletakkan pada tombol khusus di samping bodi ponsel untuk menekan harga.

Dengan desain yang baru, ada kemungkinan Apple juga akan menambahkan fitur Dynamic Island ke iPhone SE 4. Fitur tersebut menjadi perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya, sekaligus penanda kalau ponsel Apple selanjutnya akan dibekali fitur yang sama.

Baca juga: iPhone 14 Series Lolos TKDN Indonesia, Debut November?

Perlu kalian catat, informasi ini sebatas bocoran semata. Sebab, belum ada keterangan resmi dari Apple terkait iPhone harga murah tersebut.

Dan lagi, waktu peluncuran iPhone SE juga selalu tak pasti di tiap generasinya. Sementara iPhone SE 4 sendiri akan meluncur di tahun depan, Apple sedang menyiapkan varian iPhone SE 3 yang juga dirancang dengan konsep desain serupa.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini