Gadget

Desain Kamera Mirip iPhone 11 Pro, Ini Spesifikasi Huawei Nova 6 SE

  • 12 December 2019
  • Bagikan :

    Ilustrasi ponsel Huawei (Hani/Uzone.id)

    Uzone.id - Huawei dikenal sebagai salah satu perusahaan yang meluncurkan ponselnya dengan nama yang berbeda di tiap pasar. Tak terkecuali itu hanya sekadar gosip ponselnya saja.

    Seperti yang terjadi baru-baru ini, ada bocoran yang terungkap soal ponsel Huawei Nova 6 SE, yang ternyata mirip dengan Huawei P40 Lite.

    Bocoran yang dilakukan oleh @ RODENT950 di Twitter memposting tweet hari ini yang mengatakan Nova 6 SE yang diluncurkan minggu lalu, adalah perangkat yang sama dengan Huawei P40 Lite.

    Apapun itu namanya, mari kita bahas spesifikasinya. Seperti dikutip dari Gizmochina, Nova 6 SE memiliki layar LCD 6,4 inci FHD + dengan lubang punch di sudut kiri atas.

    Baca juga: Prediksi Huawei Soal Tren Teknologi 2020

    Ponsel ini, ditenagai oleh prosesor Kirin 810 dan dipasangkan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan sebesar 128GB.

    Bicara soal kamera, Huawei mendesainnya mengotak mirip dengan iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max.

    Kamera belakang utama dibekali sensor 48MP dan dipasangkan dengan kamera sudut ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Ada sensor 16MP untuk kamera selfie.

    Baca juga: Bucin dan KKN Desa Penari, Banyak Di-googling

    Nova 6 SE juga mengemas baterai 4200mAh dengan dukungan pengisian cepat 40W. Ini memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, jack audio, port USB Type-C, dan dukungan Dual-SIM.

    Huawei mengirimkan ponsel itu dengan sistem operasi  EMUI 10 berbasis Android 10.

    Di atas seharusnya spesifikasi yang sama dari Huawei P40 Lite tetapi ada kemungkinan kita bisa mendapatkan lebih banyak RAM dan varian penyimpanan.

    Huawei P40 Lite diharapkan diluncurkan sebelum saudara kandungnya. Namun, ponsel dapat dikirimkan tanpa Layanan Google di pasar di luar China jika Huawei masih dilarang pada saat diluncurkan.

    VIDEO HANDS-ON HUAWEI MATE 30 PRO:

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);