home ×
Gadget

Desain Mirip AirPods Apple, Ini Kelebihan Headphone Wireless Enco Free Oppo

17 December 2019 By
Desain Mirip AirPods Apple, Ini Kelebihan <i>Headphone Wireless</i> Enco Free Oppo
Share
Share
Share

(Enco Free Oppo/Foto: Ist)

Uzone.id -- Sekarang lagi zamannya merilis true wireless headphone dengan desain minimalis. Salah satunya yang teranyar adalah Enco Free dari Oppo.

Dari segi tampilan, Enco Free akan dengan mudahnya mengingatkan kita semua kepada AirPods dari Apple. Semirip itu, apalagi melihat varian warna Enco Free yang berwarna putih.

Meski seperti ‘menjiplak’ desain AirPods, apa kelebihan Enco Free dari Oppo ini?

Bentuknya yang mungil, salah satu keunggulan yang dibanggakan dari Enco Free adalah fitur noise canceling yang diklaim bisa lebih maksimal dari earphone wireless lain dengan kecerdasan buatan dan kontrol sentuh.

Baca juga: Oppo Pamer Enco Free, Ini Spesifikasi dan Harganya

Enco Free memiliki ultra-dynamic speaker dengan driver 13.4mm, mikrofon ganda, port charging USB Type-C 5V/1A, dan koneksi Bluetooth 5.0 yang bisa aktif dalam jangkauan sampai 10 meter.

Ketahanan baterai Enco Free bisa mencapai 5 jam dengan volume 50 persen, hal ini sama seperti AirPods, serta 25 jam waktu dengar. Case Enco Free yang juga sekilas mirip dengan ‘rumah’ AirPods sama-sama mengusung desain minimalis dan bahan matte.

Case ini dapat mengisi daya ulang baterai Enco Free. Kalau pengguna mau mengisi baterai case Enco Free, bisa menggunakan sambungan USB-C dan memakan waktu sekitar 90 menit. Case ini gak mendukung wireless charging.

Baterai Enco Free sendiri kapasitasnya 31 mAh, sedangkan charging case-nya 410 mAh. Uniknya, Enco Free telah didukung kemampuan tahan air atau water resistant dengan sertifikasi IPX4.

Pembeda dari AirPods adalah, bagian batang Enco Free sedikit lebih tebal dan dilengkapi oleh interaksi untuk gesture tap (ketuk) dan slide (geser atau elus). Di bagian headphone sebelah kiri, pengguna bisa mengatur volume. Sedangkan headphone kanan digunakan untuk mengatur pemutaran musik back atau next.

AirPods selama ini menyuguhkan desain “satu ukuran untuk semua”, sementara Enco Free dilengkapi silikon untuk telinga yang bisa dicopot-pasang agar pengguna lebih nyaman menggunakannya kalau memang kurang pas.

Kabarnya, Enco Free akan dirilis bersamaan dengan Oppo Reno3 seharga 499 Ringgit Malaysia, atau setara Rp1,7 juta. Sementara waktu rilis untuk pasar Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

10 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 29 January 2020 | 14:07:39

menurut saya sih ngga mirip dengan airpods apple

Miskin aman 12 January 2020 | 09:01:54

sepertinya nyaman di pakai dan ngebas nih

andreanyp 04 January 2020 | 06:04:17

wih salah satu bentuk improvement dari air pod nih

Andre Gui 02 January 2020 | 20:30:55

inovasi baru dari Oppo , bisa menyaingi produk buatan Apple,,salut buat Oppo akan ciptaannya

pejuang 24 December 2019 | 21:48:04

meskipun ada kelebihan tapi masih ragu kekuatan nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id