home ×
Gadget

Desain Ulang Mac Mini, Apple Sematkan Chip M1X

27 August 2021 By
Desain Ulang Mac Mini, Apple Sematkan Chip M1X
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple telah melakukan banyak perombakan pada perangkatnya, salah satunya merombak perangkat Mac prosesor Intel dengan chip buatan sendiri, M1. Perusahaan tersebut juga telah merilis iMac versi terbaru dengan silikon Apple di dalamnya. Nah, sekarang giliran Mac Mini yang akan mendapat penyegaran besar.

Menurut Engadget, Mark Gurman mengatakan bahwa desain ulang Mac Mini akan menyematkan chipset M1X dan akan diluncurkan beberapa bulan yang akan datang.

Belum ada pengumuman resmi mengenai chip M1X ini, tetapi selama satu tahun terakhir M1X telah menjadi panggilan bagi chip yang diklaim lebih unggul dari M1 saat ini.

Baca juga: Akhirnya iMac M1 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

Selain internal yang baru, Apple juga diperkirakan akan mendesain ulang tampilan Mac Mini dan menambahkan lebih banyak port dalam perangkat tersebut. 

Tak hanya itu, Mac Mini versi baru diprediksi akan lebih mahal daripada model yang sekarang. Tapi jangan khawatir, karena Apple kemungkinan akan memberikan opsi lebih terjangkau dengan chip M1.

Mac Mini versi redesign ini bukan satu-satunya yang akan diperkenalkan Apple, karena selain itu Apple juga diprediksi mengeluarkan MacBook Pro yang didesain ulang secara besar-besaran musim gugur ini. 

macbookpro-m1

Agar kinerjanya lebih powerful, MacBook Pro versi redesign akan ditenagai chip yang sama yaitu M1X. Apple mungkin akan menggunakan pendekatan multi-warna seperti yang dilakukan pada iMac awal tahun ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id