home ×
Auto

DFSK Bersiap Luncurkan Van Pesaing GranMax

28 January 2020 By
DFSK Bersiap Luncurkan Van Pesaing GranMax
Share
Share
Share
Share

Foto: ilustrasi Dongfeng C35

Uzone.id - Gak melulu SUV, untuk segmen komersial DFSK bakal punya andalan berjenis van yang diprediksi bakal jadi pesaing dari Daihatsu GranMax.

Bocorannya pun muncul di jagad maya yang diunggah salah satu tenaga penjual DFSK. Dirinya memajang sejenis van, keliatan agak besar dan sekilas kok tongkrongannya oke ya buat di modif-modif.

"Incoming DFSK's new commercial vehicle!!! Tunggu tanggal mainnya guysss," tulis akun enzo.dfsk.

Baca juga: Penjualan Mobil Hybrid Toyota Terus Naik

Gue kebayang bakal menjadikan van ini untuk camper van misalnya, asik banget. Van ini punya sepasang lampu utama besar vertikal. Meskipun boksi banget, tapi gak berkesan jadul dan tetep keren dipandang.

Van ini punya beberapa jenis tipe. Versi travel mengandalkan pintu geser, yang kemungkinan besar masih manual belum elektrik. Kemudian ada juga yang versi blind van.

MPV model mini van ini di negeri asalnya China menggunakan nama Dongfeng C36 yang merupakan tipe untuk versi kendaraan penumpang.

Dongfeng C36 menggunakan dua tipe pilihan mesin, yakni mesin 1.2 liter tipe DK13 I4 16V DOHC dan mesin 1,4 liter DK13-06 I4 14V DOHC yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Sebelumnya empat mobil baru dari DFSK dijanjikan akan hadir sepanjang tahun 2020 mendatang. Langkah ini dilakukan untuk semakin menegaskan keseriusan pabrikan China ini di pasar Indonesia.

Keempat mobil baru tersebut akan terdiri dari dua sport utility vehicle (SUV) dan dua dari segmen kendaraan komersial.

“Untuk lebih jelasnya lagi model apa yang meluncur di Indonesia, akan kita sampaikan lagi pada waktu yang tepat nanti,” ungkap Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan.

Terus, kapan DFSK Indonesia mau meluncurkannya? "Belum bisa info nih. Mudah-mudahan di semester awal ini, tapi yang jelas ada di segmen komersil dan passenger," ujar PR & Digital Manager DFSK, Arviane D. Bahar.

VIDEO Hyundai Tucson First Impression

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id